Figur  

Suka Hunting Foto di Tempat Unik

Kintan Aulia Firdaus
Kintan Aulia Firdaus. (LUTHFI MAJID/JOGLO JATENG)

BAGI sebagian orang, hunting foto menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Apalagi di tempat-tempat yang terbilang unik. Seperti yang sering dilakukan oleh Kintan Aulia Firdaus.

Perempuan asal Kabupaten Kudus ini suka explore foto di berbagai tempat di kotanya. Bagi dia, bisa mengabadikan foto di tempat yang menurutnya bagus menjadi sebuah keseruan dan kepuasan tersendiri.

Hunting foto ini tidak melulu soal mendapatkan uang. Tapi lebih untuk seru-seruan saja,” kata gadis alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus itu, belum lama ini.

Baca juga:  Raih Prestasi meski tak Selaras dengan Hobi

Gadis berusia 24 tahun ini juga sering membagikan foto yang ia dapatkan ke media sosialnya. Menurutnya, sayang jika setiap momen tidak diabadikan dengan jepretan kamera. Karena kelak setiap foto akan menjadi kenangan di kemudian hari.

Ia juga sudah berpindah-pindah untuk hunting foto di kotanya. Seperti di kawasan Menara Kudus, di Taman Oasis, hingga di tempat-tempat yang modern seperti resto kekinian.

“Foto juga bisa jadi portofolio fotografer juga. Selain itu juga posting di akun sendiri juga di post di sosmed fotografer. Enaknya juga bisa dikoleksi sendiri bisa jadi kenangan nantinya,” tuturnya.

Baca juga:  Tetap Produktif meski Mengidap Kista di Usia Muda

Dari hobinya itu, dia juga memiliki banyak relasi pertemanan. Dirinya pun merasa senang bisa memiliki banyak teman fotografer.

“Senang memang bisa hunting foto gitu, di tempat-tempat yang unik dan bagus. Selain itu juga bisa berkolaborasi bareng teman-teman fotografer,” pungkasnya. (lut/adf)