Pati  

Muh Zen Didukung Maju Pilbup

SUASANA: Acara Halalbihalal IKA PMII Pati yang gelar di Desa Kudur, Kecamatan Winong Pati, beberapa hari lalu. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Pati menyatakan dukungan kepada Muh Zen untuk maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024 mendatang. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah itu dianggap ideal untuk memimpin Pati.

Dukungan tersebut menggelora saat acara Halalbihalal IKA PMII Pati yang gelar di Desa Kudur, Kecamatan Winong Pati, beberapa hari lalu. Di mana, dalam acara tersebut, dihadiri oleh ratusan alumni mahasiswa pergerakan.

Sekretaris IKA PMII Pati, Sutrisno mengungkapkan, pihaknya sepakat memunculkan dan mendorong salah satu kader Nahdliyin untuk maju dalam Pilbup November mendatang. Menurutnya, ini sudah saatnya kader NU ambil bagian dalam konstelasi politik di daerah itu.

Baca juga:  Pelaksanaan Merdeka Belajar Diharapkan Cetak Generasi Emas

“Kita sepakat mendorong Muh Zen untuk menjadi calon Bupati Pati. Kita para alumni PMII siap mendukung,” ujar dia saat acara halalbihalal tersebut.

Pengalaman Muh Zen di bidang politik dinilai sudah tidak meragukan lagi. Dia juga sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Jateng.

Sebagai bentuk keseriusan dorongan terhadap Muh Zen, Sutrisno mengaku akan membahas lebih lanjut di tingkat pengurus IKA PMII Pati. Menurut dia, kesepakatan untuk menyodorkan Muh Zen sebagai calon bupati perlu langkah lanjutan yang serius.

Sementara itu, Muh Zen, mengapresiasi adanya dukungan dari para alumnus PMII di Pati yang ditujukan kepada dirinya. Ia mengaku siap mencalonkan diri jika didukung.

Baca juga:  Pilkada Pati, Demokrat & PKB Beri Sinyal Koalisi

“Kalau didukung ya siap. Kita lihat saja nanti,” ucap alumnus PMII Walisongo Semarang itu. (lut)