Kudus  

Fathkhur Rohman Terpilih Jadi Ketua PCPM Pasuruhan

TERPILIH: Ketua PCPM Pasuruhan Fathkhur Rohman dan Sekretaris PCPM Pasuruhan Ahmad Noor Fajrin, bersalaman usai terpilih pada Periode Muktamar ke-18 dalam Musycab yang digelar PCPM Pasuruhan, di Mushola Al Ikhlas Desa Pasuruhan Lor, Minggu (2/6) malam. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Geliat regenerasi ditubuh Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus, terus berjalan. Belum lama ini prosesi Musyawarah Cabang (Musycab) di beberapa cabang yang ada di Kudus telah dilakukan. Salah satunya Musycab Pemuda Muhammadiyah Pasuruhan Periode Muktamar ke-18, di Mushola Al Ikhlas Desa Pasuruhan Lor, Minggu (2/6) malam.

Dalam pemilihan dari 15 calon formatur terpilih ada tujuh nama terbanyak sebagai formatur, yaitu Antok Noordiansyah, Fatkhur Rohman, Rizal Yulian R, Ahmad Noor Fajrin, Ganggas Dwi, Noor Fahrudin dan Dimas Abdul Jalal. Selanjutnya ketujuh formatur mengadakan musyawarah untuk menentukan Ketua dan Sekretaris PCPM Pasuruhan.

Baca juga:  Desa Mejobo Giat Mitigasi Bencana Hingga Budidaya Ikan

Hasil dari musyawarah mufakat itu, menghasilkan keputusan kepengurusan baru yang terpilih. Yakni Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Pasuruhan Fathkhur Rohman dan Sekretaris PCPM Pasuruhan Ahmad Noor Fajrin.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kudus Aminuddin Abdul Jabbar mengungkapkan, sebagai pemuda Muhammadiyah harus siap ketika dipilih menjadi pimpinan.

“Harapannya semoga Musycab ini melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang semangat. Serta memiliki semangat berkemajuan untuk PCPM Pasuruhan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pasuruhan, Agus Salim mengharapkan, adanya pengurus dari wajah-wajah baru. Pihaknya berpesan yang terpilih sebagai ketua bukan orang yang sama kembali.

Baca juga:  Rp 3 Miliar Digelontorkan untuk Perbaikan Stadion Wergu Wetan Kudus

“Jangan sampai yang terpilih baik di formatur maupun ketua orang yang sama lagi, karena sudah 2 periode. Saya berharap ada nama-nama baru yang mengisi kepengurusan di PCPM Pasuruhan sebagai bentuk kaderisasi dan regenerasi,” terangnya.

Sedangkan, Ketua PCPM Pasuruhan Periode Muktamar ke-17, Noor Chandiq, mengucapkan terima kasih dan mohon maaf kepada segenap pengurus PCPM Pasuruhan. “Selamat ber-Musycab, semoga terpilih pimpinan dan pengurus baru yang ke depannya bisa membawa PCPM Pasuruhan lebih baik lagi,” paparnya.(sam)