Figur  

Semangat Tampil di Hari Kesaktian Pancasila

KENAKAN KOSTUM: Fharen Mydesta Kirana (17) Siswi SMAN 1 Pemalang bersama Shanti Rosalia Bunda Paud Pemalang dalam acara Night Festival Hari Kesaktian Pancasila, belum lama ini. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

MEMPERAGAKAN busana kreasi bertemakan kearifan lokal nusantara jadi semangat dan kebanggaan tersendiri bagi Fharen Mydesta Kirana (17). Siswi SMAN 1 Pemalang itu tampil dalam acara Night Festival Hari Kesaktian Pancasila, belum lama ini.

Walaupun bukan pertama kalinya menjadi seorang model peraga untuk mewakili sekolahnya, namun rasa bangga dan semangat tetap membara di sanubari Fharen. Kali ini ia membawakan pakaian kreasi Nusantara dari sekolahnya. Dengan paras yang anggun dan memukau dirinya berhasil menghipnotis setiap penonton yang menyaksikan.

“Bisa dibilang ini sudah berapa kali, tapi saya bangga bisa ikut memeriahkan acara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024. Disini saya juga ingin mengenalkan keberagaman Indonesia, dengan memberikan penjelasan kepada masyarakat yang ingin foto bersama tentang filosofi gaun yang saya kenakan, serta apa itu Pancasila,” ungkapnya saat diwawancarai usai peragaan selesai.

Baca juga:  Jadikan Ibu sebagai Role Model Gapai Cita-cita

Dengan ukuran kostum yang jumbo, dirinya mengaku bahwa kostum tersebut cukup berat dikenakan. Ia harus menahan beban hampir 5 kilogram lebih di pundaknya selama lebih dari satu jam saat peragaan berlangsung, dan itu bukan hal mudah. Fharen juga harus fokus dan percaya diri untuk tampil di hadapan ratusan penonton yang hadir.

“Ya lumayan itu bobotnya 5 sampai 8 kilogram. Jadi bukan hal mudah. Apalagi (ada, Red.) penonton, juga sorot lampu yang gemerlap. Tetapi saya tetap senang dan bangga dengan harapan acara seperti ini bisa terus berlanjut,” kata dia.

Baca juga:  Sista Aliya: Manajemen Waktu Kunci Sukses Kuliah Cumlaude dan Aktif Berorganisasi

Menurutnya, Pancasila merupakan dasar negara yang membentuk kepribadian bangsa Indonesia. Keberagaman yang ada dapat disatukan, sehingga Indonesia mampu berkembang sampai saat ini. (fan/adf)