Rayakan Kelulusan Siswa SDN Baluwarti dengan Penuh Syukur

SUASANA: Acara wisuda kelulusan siswa SDN Baluwarti di halaman sekolah, Selasa (11/6/24). (HUMAS/JOGLO JOGJA)

BANTUL, Joglo Jogja – SDN Baluwarti menggelar acara serah terima siswa kelas VI kepada orang tua dan wali murid. Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas kelulusan siswa.

Kepala SDN Baluwarti, Zulikhatun Nusroh mengungkapkan, acara ini berlangsung meriah dengan berbagai penampilan hiburan di panggung. Para siswa menunjukkan bakat mereka melalui penampilan yang merupakan hasil dari kegiatan ekstrakurikuler yang mereka ikuti sepanjang tahun.

Pihaknya turut mengungkapkan rasa syukur atas prestasi Raditya Wildan Saputra yang berhasil lolos masuk ke SMP Negeri 13 melalui jalur Kelas Khusus Olahraga (KKO). Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi SDN Baluwarti.

Baca juga:  MTsN 9 Bantul Bagikan Daging Kurban dengan Kemasan Ramah Lingkungan

“Harapannya, agar para alumni SDN Baluwarti menjadi siswa yang berprestasi dan sukses dalam menggapai cita-cita. Kini mereka telah memasuki tahap baru dalam pendidikan dengan seragam baru, biru putih,” jelasnya.

Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya menjaga nama baik sekolah dan keluarga dengan perilaku yang baik. Serta tetap membudayakan budaya ngajeni.

“Momen ini tidak hanya menjadi momen perayaan atas kelulusan, tetapi juga sebagai persiapan untuk menghadapi tantangan baru dalam jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dengan harapan dan doa terbaik untuk masa depan para siswa,” pungkasnya.

Baca juga:  SMP 2 Undaan Fokus Raih Adiwiyata Nasional

Hadir dalam acara ini sejumlah tokoh. Di antaranya perwakilan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Edi Wibowo Santosa; Pengawas SDN Baluwarti, Sujimin; Babinsa Kelurahan Purbayan, RT Basen; serta ketua komite sekolah yang menyaksikan acara kelulusan para siswa. (suf/adf)