Pati  

Perum Bulog Pati Kolaborasi dengan Rumah Pangan Kita

PELAYANAN: Wakil Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Pati, Adi Pratama ikut melayani pelanggan di RPK Lancar Hidup Gemerlang, Jumat (14/6) lalu. (LUTHFI MAJID/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Perum Bulog Kantor Cabang Pati menyediakan bahan pokok dengan harga terjangkau lewat program Rumah Pangan Kita (RPK) semakin melayani masyarakat dengan prima (Mesra). Salah satunya di RPK Lancar Hidup Gemerlang.

Di outlet yang berlokasi di Jalan Kolonel Sunandar atau sebelah Pasar Puri Pati itu, masyarakat bisa membeli bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang di pasaran. Adapun salah satu bahan pokok yang dijual yakni beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan).

Wakil Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Pati, Adi Pratama mengatakan, dengan belanja di RPK masyarakat bisa mendapatkan harga bahan pokok di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET). Pada acara kolaborasi tersebut menjual mulai beras, minyak goreng dan gula pasir.

Baca juga:  Capaian UHC di Pati Naik Hingga 98 Persen

“Jadi di RPK ini tersedia produk-produk yang harganya lebih terjangkau. Stoknya juga aman,” kata dia.

AKTIVITAS: Tampak seorang sedang melihat produk di RPK Lancar Hidup Gemerlang, Jumat (14/6). (LUTHFI MAJID/JOGLO JATENG)

Sementara itu, salah satu pembeli, Devi mengaku sudah lama menjadi pelanggan RPK Semakin Mesra. Selain harganya terjangkau, produk yang dijual juga memiliki kualitas.

“Saya tadi beli beras SPHP. Beras kalau dimasak enak dan empuk. Sudah lama membeli beras ini,” ujar perempuan asal Winong Pati Kota itu.

Untuk diketahui, Event RPK Mesra merupakan kegiatan memperkenalkan RPK Lancar Hidup Gemilang kepada masyarakat. Keberadaan RPK memastikan agar rantai pemasok bahan pangan pokok dari Bulog bisa efisien dan dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Baca juga:  Bantah Soal Pencemaran Sungai Juwana, DLH Dianggap Kayak Jubir Perusahaan

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar menjadi RPK dapat langsung menghubungi Perum Bulog Kantor Cabang terdekat atau melalui WA Center wilayah Jateng di nomor 0812-8328-8109. (lut/fat)