Ketua DPRD Sleman Serahkan Bantuan Meja Tenis di Sokomarto

Ketua DPRD Sleman, Haris Sugiharta. (ANDREAN ADI FIDIANSYAH/JOGLO JOGJA)

SLEMAN, Joglo Jogja – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sleman, Haris Sugiharta menyerahkan bantuan satu set peralatan tenis meja kepada kelompok olahraga masyarakat di Padukuhan Sukomarto, Donokerto, Turi, Sleman pada Senin (24/6). Bantuan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian legislatif kepada masyarakat.

Haris Sugiharta mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut dari penjaringan aspirasi warga masyarakat melalui pokok-pokok pikiran dewan. Di mana, pihaknya bertindak sebagai pemangku anggaran dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman sebagai operator kegiatan.

“Bantuan satu set meja tenis ini merupakan bantuan dari program pokok pikiran dewan yang bersumber dari APBD 2024. Ini merupakan realisasi dari penjaringan aspirasi masyarakat beberapa waktu lalu di tempat ini juga, juga bentuk kepedulian kami dalam upaya meningkatkan semangat dan kegemaran masyarakat untuk berolahraga,” terangnya, belum lama ini.

Baca juga:  TPST Dingkikan dan Modalan Diperuntukkan bagi Wilayah Sub-Urban

Dengan anggaran sebesar Rp25 juta, kelompok olahraga Sukomarto mendapatkan bantuan berupa satu set peralatan tenis meja. Meliputi satu meja tenis, dua net, delapan set bet, dan bola. Tak hanya itu, kelompok juga akan diberikan pelatihan selama dua hari dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang dari kelompok. Dengan pendampingan koordinator, petugas lapangan, serta pelatih yang didampingi Dispora Sleman.

“Jadi tidak hanya meja saja yang kami berikan, tapi ada pelatihannya, ada juga pelatihnya. Pelatih nanti diambil dari warga sekitar, tapi bukan sekedar bisa tenis meja, syaratnya pelatih harus yang berlisensi,” tuturnya.

Lebih lanjut, politikus PDIP itu menerangkan bahwa pemberian bantuan dan pelatihan itu merupakan sebagian kecil dari program-program yang ada. Masih banyak program lain yang bisa diakses oleh masyarakat lewat pokok pikiran dewan. Namun demikian, program itu hanya bisa diberikan untuk kelompok dan tidak bisa secara individu. Sehingga masyarakat diharapkan dapat lebih berkreasi untuk bisa membuat kelompok yang sesuai dengan kreativitasnya.

Baca juga:  BKSAP DPR RI Gelar BKSAP Day di ISI Yogyakarta: Diplomasi Budaya untuk Memperkuat Hubungan Internasional

Haris berharap, pemberian bantuan tersebut dapat digunakan dengan maksimal dan dirawat dengan baik. Selain itu, ia berharap bantuan itu dapat menjadi motivasi bagi masyarakat dan generasi muda untuk lebih giat berolahraga. Sehingga olahraga tenis meja dapat menjadi kegiatan yang positif untuk masyarakat Padukuhan Sukomarto.

“Kalau badan sehat, pasti pikiran juga jernih, yang lebih jauh lagi saya berharap akan tumbuh atlet-atlet tenis meja dari Sukomarto. Karena pembinaan olahraga itu harus dari tingkat bawah. Sehingga nanti ada atlet dari sini yang mengharumkan Kabupaten Sleman di tingkat nasional,” paparnya.

Baca juga:  15 Paket Sabu Siap Edar Dimusnahkan

Sementara itu, salah satu pemuda warga Sokomarto, Avega Rizki mengaku sangat menyambut baik dan gembira adanya bantuan peralatan olahraga tenis meja tersebut. Bantuan itu akan memberikan semangat bagi masyarakat untuk berolahraga. Selain itu juga memberikan kegiatan yang baik dan positif bagi pemuda Sukomarto.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Haris Sugiharta yang telah memberikan bantuan ke padukuhan kami. Sangat positif dan bisa menjadi kegiatan kami, di mana saat ini fenomena yang terjadi pemuda banyak yang malas menggerakkan badan dan hanya bermain HP,” pungkasnya. (bid/abd)