Kudus  

Sam’ani Intakoris Gandeng Partai Non Parlemen

SERAHKAN: Penyerahan berkas Bacabup-Bacawabup Kudus Sam’ani Intakoris ke DPD Partai PSI Kudus, Rabu (26/6/24). (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris menggandeng partai non parlemen, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kudus. Hal itu bertujuan untuk memperkuat koalisi dukungan dalam mengikuti kontestasi Pilkada 2024.

Samani Intakoris menyampaikan, ihwal pencalonan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kudus, dirinya sudah mendaftar melalui website PSI. Disusul menyerahkan berkas administrasi fisik dan sudah diterima lengkap. Nanti, hasilnya akan di godog dahulu melalui DPW.

Alhamdulillah dari DPD PSI menerima kami dalam menyerahkan berkas secara fisik dan sudah diterima lengkap. Penjaringan ini akan digodog DPW di tingkat DPP,” ungkapnya.

Baca juga:  Satu Jemaah Haji asal Kudus Tutup Usia

Saat disinggung mengenai alasannya memilih DPD PSI Kudus, ia menyebut bahwa partai berlambang mawar sejalan dengan visi misi yang diusung Sam’ani Intakoris. Terlebih, Bakal Calon Bupati (Bacabup) nya juga berasal dari kalangan anak muda.

“Wakil kami itu mbak Belinda. Seorang anak muda milenial dan gen z. Itu sangat sinkron dengan PSI. Maka kita rangkul semua. Termasuk teman-teman PSI juga saya anggap kawan kita semua,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kudus Aris Susanto menilai, sosok Bacabup Sam’ani Intakoris sudah terlihat track record secara kinerjanya. Bukan karena kedekatan lain, karena partai berlambang mawar itu memandang kualitas kinerja seseorang. Apalagi eks Sekda Kudus itu juga mengandeng Belinda Putri.

Baca juga:  Rp 30,4 Miliar DBHCHT untuk Premi BPJS Warga tak Mampu

“Mbak Belinda itu perwakilan dari jeritan hati milenial yang sudah berani berpolitik. Dan itu butuh keberanian luar biasa. Saya ucapkan juga terima kasih satu satunya paslon yang baru masuk Samani. Kita sadar diri gak punya kursi,” tuturnya.

Kedepannya, DPD PSI Kudus dapat sejalan dengan birokrasi yang diterapkan eks Kepala Arpusda Kudus tersebut jika seandainya terpilih menjadi Bupati Kudus. Terlebih, jika Sam’ani diberikan rekomendasi lalu menang Pilkada 2024. Sehingga visi misi yang diusung bisa saling beriringan.

“Harapan kami untuk pasangan SamBel ketika Sam’ani didukung sama PSI dan rekom keluar. Maka akan mewujudkan birokrasi di Kudus yang baik. Ditangan yang tepat, impian masyarakat dapat tercapai,” jelasnya.

Baca juga:  Polsek Kudus Kota Ziarah ke Makam Syekh Abu Hasan Syadzali Japan

Disisi lain, pihaknya memberanikan untuk membuka penjaringan pendaftaran Bacabup maupun Bacawabup Kudus, karena posisi saat ini kuat.  Terlebih dengan adanya Kaesang Pangarep putra dari Presiden RI Jowo Widodo. Hal itu berpengaruh pada perolehan suara partai yang meningkat.

“Selain itu perolehan suara meningkat, jumlah caleg, jumlah anggota meningkat. Diketahui, yang daftar baru Cabup Cawabup Samani Intakoris dan Belinda Putri. Kami membuka pendaftaran ini sampai 27 April hingga 1 Agustus 2024,” pungkasnya. (adm/fat)