Pati  

Wartoyo-Muh Zen Semakin Mesra

MERSA: Wartoyo bersalaman dengan Muh Zen saat bertemu, Rabu (3/7/24). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati 2024 semakin mendekati garis akhir. Para bakal calon bupati Pati (bacabup) mulai melirik sosok yang akan jadi pasangan duetnya.

Salah satunya politikus Partai Gerindra, Wartoyo yang bertemu dengan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng, Muh Zen. Pertemuan tersebut memunculkan sinyal mereka bisa jadi pasangan Cabup-cawabup Pati di Pilkada 2024 ini.

Anggota tim sukses Wartoyo, Awi mengungkapkan, pertemuan kedua tokoh itu berlangsung cukup hangat. Mereka dilihat sangat akrab seperti tidak berjarak.

Baca juga:  385 Kades di Pati Terima Perpanjangan Masa Jabatan

InsyaAllah berjodoh menuju Bupati dan Wakil Bupati Pati 2024-2029. Langsung nyambung ketika berbicara Pati ke depan. Keduanya punya harapan yang sama untuk membangun daerah ini lebih baik lagi. Terutama untuk visi menyejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman Wartoyo di Desa Sembaturagung, Kecamatan Jakenan. Mereka bertemu dengan didampingi tim masing-masing.

Menurut Awi, Wartoyo dengan Muh Zen yang merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nahdlatul Ulama (NU) sudah kenal baik. Apalagi mereka juga sama-sama berpengalaman di parlemen. Wartoyo pernah menjadi anggota DPRD Pati sedangkan Zen tiga periode duduk sebagai anggota DPRD Jateng.

Baca juga:  Korban Pemerkosaan Ayah Kandung di Pati Trauma Berat

“Silaturahmi ini akan kami sambung lagi lebih erat ke depan. Semoga bisa menyatu karena Mas Zen dari kalangan nahdliyin juga,” terang dia.

Awi menyebut, sejauh ini Wartoyo telah berkomunikasi dengan banyak partai. Selain Gerindra, dia juga menjalin komunikasi dengan sejumlah partai, antara lain PKB, PPP, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PKS.

Sementara itu, Anggota tim Wartoyo lainnya, Suyitno mengemukakan, Wartoyo merupakan kader Gerindra yang saat ini menjadi ketua DPC Tani Merdeka Pati. Keseriusannya maju dalam Pilkada Pati sebagai calon bupati karena dorongan dan perintah dari Ketua Umum DPP Tani Merdeka Sudaryono yang juga ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng).

Baca juga:  Capaian UHC di Pati Naik Hingga 98 Persen

“Pak Wartoyo serius karena didukung penuh oleh Mas Daryono. Pengerucutan pasangan Watoyo-Zen juga sudah disampaikan ke Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Pati,” ungkapnya. (lut/fat)