Bupati Pemalang Ingatkan Prioritas Keselamatan dan Keamanan Kendaraan Wisatawan

PARONAMA: Sejumlah wisatawan lokal Pemalang saat menikmati gemuruh ombak Obyek Wisata Pantai Widuri belum lama ini. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Banyaknya masyarakat yang berkunjung ke obyek wisata pada musim libur sekolah 2024 ini jadi sorotan Bupati Pemalang, dengan mengingatkan agar menjaga kesehatan tubuh serta keamanan kendaraan. Sehingga perjalanan berangkat dan pulang dari berjalan aman serta nyaman tidak membahayakan pribadi, keluarga maupun orang lain.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat memberikan pedoman bagi masyarakat, yang ingin berwisata di masa libur sekolah ini, salah satunya dengan mengecek mesin dan keadaan keseluruhan kendaraan yang akan digunakan dalam perjalanan wisata. Hal itu jadi prosedur utama yang harus dilakukan setiap wisatawan, ketika mempersiapkan sebelum berlibur.

Baca juga:  Pemkab Pemalang Berikan 4 Strategi Peningkatan PAD

“Jadi periksalah semua kendaraan dari mesin, bodi, sampai surat-surat juga harus lengkap. Jadi agar tidak terkena tilang, serta selamat sampai tujuan baik berangkat maupun pulang,” tuturnya, Minggu (7/7/24).

Selain kondisi kendaraan yang prima, Mansur mengingatkan kepada wisatawan agar mengikuti semua rambu-rambu lalu lintas pada saat perjalanan. Agar tidak merugikan atau mengganggu para pengguna jalan lainnya.

Pihaknya berharap, masyarakat bisa menikmati masa libur sekolah dengan lancar dan aman, serta disarankan berlibur ke wisata lokal. Seperti Obyek Wisata Pantai Widuri, Bukit Tangkeban, Curug Cibedil, Wisata Edukasi Gatra Kencana dan masih banyak lagi tempat-tempat wisata dengan menawarkan sejuta keindahan yang patut bahkan wajib dikunjungi masyarakat Pemalang.

Baca juga:  Ingatkan Kepedulian Lingkungan melalui Lomba Mural

“Kalau bisa liburannya di Pemalang saja, jadi tidak jauh dan biaya jarak tempuhnya juga murah. Sehingga selain berlibur, masyarakat turut mendukung kemajuan pariwisata dan perekonomian warga sekitar tempat wisata,” pungkasnya.(fan/sam)