Kudus  

Ajak Warga Jaga Kebersihan Sungai

PENAMPILAN: Penampilan Tari yang dibawakan oleh salah satu peserta Festival Kali Tuntang 2019. (MUHAMMAD FATHONI/LINGKAR JATENG)

DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak melalui Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) menggelar festival Kali Tuntang di depan kantor Bupati Demak baru-baru ini. Melalui kegiatan tersebut, masyarakat diajak untuk menjaga kebersihan sungai.

Festival ini dimulai dari pagi hingga malam hari. Banyak pertunjukan yang disajikan. Seperti teater, tari, dan music. Pengisinya pun dari berbagai kalangan mulai siswa taman kanak-kanan, sekolah dasar hingga sanggar seni.

Iduladha

Bupati Kabupaten Demak HM Natsir berharap kegiatan ini dapat dilangsungkan setiap tahunnya. Karena antusias masyarakat dan peserta yang begitu banyak.

Baca juga:  Partai PPP Kudus Mulai Kerucutkan Kandidat Cabup Cawabup

“Mulai tadi pagi di pinggir Kali Tuntang ini ramai terus, kalau ini diadakan setiap tahun sangat baik,” katanya.

Selain itu, Natsir juga berpesan kepada masyarakat Demak agar bisa menjaga kebersihan sungai. Ia juga mengajak masyarakat yang desa dan kampungnya memiliki sungai atau selokan untuk bersama-sama dibersihkan. “Kita bersama-sama berdo’a menangani semuanya, mulai Kali Tuntang Lama ini sampai sungai yang lain ayo bersama-sama kita bersihkan,” imbuhnya. (cr1/lut)

DPRD Batang