Jembatani Pengusaha dengan Komunitas, Buka Coworking Space di Semarang Town Square

  • Bagikan
Founder genius idea bersana GM Properti Development Setos saat launching coworking space genius idea
Founder genius idea (kiri) bersana GM Properti Development Setos (kanan) saat launching coworking space genius idea.

SEMARANG – Genius Idea menjadi salah satu pelopor untuk menjembatani pengusaha dengan komunitas dengan meluncurkan coworking space terbarunya. Bertempat di Semarang Town Square di Jalan Inspeksi Jl. Gajah Mada, Kota Semarang, Genius Idea bekerjasama dengan PT MENABUR MEMBERI MEMBERKATI SENANTIASA (M3S).

Hingga saat ini Genius Idea telah memiliki sekitar 1.200 anggota dari 200 perusahaan yang telah menyewa ruang kerja yang berada di dua Kota, Semarang dan Yogyakarta.

“Genius Idea @ Setos ini dapat terealisasi karena adanya kerjasama pengelolaan layanan dengan PT M3S,” papar Simon Surianto, founder Genius Idea.

Lebih lanjut, Simon menilai bawasannya coworking space menjadi suatu kebutuhan yang krusial bagi perusahaan start-up maupun bisnis komersial. Sehingga kolaborasi antara berbagai pemangku kepentingan dan sektor bisnis sangatlah diperlukan.

Tak hanya itu, coworking space juga dapat menjadi perantara utama bagi para pengusaha untuk membangun ekosistem demi terwujudnya ekonomi kreatif yang berdampak. Pasalnya, banyak pengusaha diprediksi akan menggunakan ruang kerja bersama sebagai batu loncatan untuk mengembangkan inovasi digital mereka.

“Kolaborasi ini menunjukkan kepercayaan dari pemilik lahan kepada Genius Idea untuk meningkatkan nilai properti mereka dengan keahlian kami dalam pemasaran, operasi, serta design ruangan kerja yang menarik,” ujar Simon.

Sementara itu, Yusak Candra selaku Director Genius Idea mengungkapkan, coworking dan office space ini tak hanya didesign untuk memenuhi kebutuhan tamu hotel dan wiraswastawan, namun juga perusahaan maupun kaum milenial.

Lebih lanjut, pihaknya ingin menyatukan berbagai latar belakang untuk dapat bekerjasama sembari menggali potensi serta berkolaborasi di era industri digital yang tengah berkembang.

“Kalau di Genius Idea kita tidak membedakan latar belakang. Kita justru mau menyatukan dari berbagai latar belakan usaha ini agar bisa saling kolaborasi serta saling sharing ide di sini,” jelasnya.

Di sisi lain GM Properti Development, Pungko Wicaksono menambahkan, dengan total area seluas 1.057 meter persegi, Genius Idea @ Setos menyediakan banyak ruang yang dapat digunakan sebagai meeting room.

“Maka dari itu kita pilih coworking space sebagai salah satu platform. Harapannya ingin supaya kolaborasi ini menjadi awal untuk memicu pertumbuhan usaha maupun ekonomi, di Semarang khususnya,” pungkasnya. (dim/lut)

  • Bagikan