Gabung Pelatnas, Safira Dwi Meilani Targetkan Emas di Sea Games

atlet pencak silat
OLAH RAGA: Dua atlet pencak silat tengah bertanding dalam sebuah kompetisi, beberapa waktu lalu. (AHMAD RIFA’I/ JOGLO JATENG)

KUDUS – Atlet pencak silat asal Kudus Safira Dwi Meilani saat ini tengah bergabung di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Ia merupakan satu dari sekian banyak atlet tanah air yang bergabung dalam agenda latihan yang diproyeksikan untuk Sea Games 2021 di Vietnam.

Menurut Safira, ia menargetkan emas dalam kompetisi yang bakal dihelat pada November 2021 tersebut. Ia optimis bisa mengharumkan nama Indonesia di kelas B di cabang lomba pencak silat.

“Kalau saya turunnya di nomor tanding kelas B putri 50-55 Kilogram. Di Sea Games nanti formatnya sistem gugur,” jelas dara kelahiran Kudus,18 Mei 2000 tersebut, Selasa (12/1).

Baca juga:  Tingkatkan Kerukunan Beragama, Tanamkan Nilai Harmonisasi Bangsa

Untuk mewujudkan target medali emas, perempuan yang saat ini masih menempuh studi semester lima di Universitas Negeri Semarang (Unnes) itu rutin berlatih di Pelatnas. Latihan digelar Senin hingga Sabtu. “Kalau pagi latihan fisik, kekuatan, dan kecepatan. Sorenya teknik,” terang Safira.

Mendapat kesempatan dipanggil Pelatnas dan diproyeksikan berlaga di Sea Games membuat Safira tak mau menyia-nyiakan peluang tersebut. Terlebih ini merupakan Sea Games pertamanya. “Tentunya bersyukur dan InsyaAllah tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Semoga bisa menampilkan yang terbaik dan juara,” pungkasnya. (cr5/abu)