Polsek Kaliwungu Gencar Lakukan Gerakan Kudus Bermasker

  • Bagikan
Polsek Kaliwungu
BAGIKAN: Anggota Polsek Kaliwungu saat memberikan masker secara gratis kepada masyarakat di Pasar Tradisional Brak Djarum Desa Sidorekso dan Desa Garung Lor, Kecamatan Kaliwungu, Selasa (2/3). (SYAMSUL HADI / JOGLO JATENG)

KUDUS – Polsek Kaliwungu Polres Kudus membagikan masker kepada warga di beberapa titik lokasi. Hal ini dilakukan sebagai Gerakan Kudus Bermasker untuk menekan angka penularan virus corona di Kota Kretek.

Kapolsek Kaliwungu AKP Asnawi mengatakan, pembagian masker disebar di beberapa titik di Kecamatan Kaliwungu. Seperti di pasar tradisional di Desa Sidorekso dan Desa Garung Lor.

“Program ini sebagai tindak lanjut kami mengenai arahan dari Kapolda Jawa Tengah, untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker. Yaitu lewat program Jateng Bermasker,” ucapnya, Selasa (2/3).

Ia juga menyebutkan, penggunaan masker merupakan cara paling sederhana yang bisa dilakukan setiap orang. Supaya dapat meminimalisir tertularnya Covid-19 dan tidak terpapar.

Baca juga:  Pengunjung Obwis Dihimbau Patuhi Protokol Kesehatan

“Ini juga kami lakukan sesuai arahan dari Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, agar seluruh polsek jajarannya melakukan kampanye Kudus Bermasker di wilayahnya. Untuk mendukung program dari Kapolda Jawa Tengah,” terangnya.

Kegiatan pembagian masker gratis ini, lanjutnya, akan terus dilakukan di beberapa titik lokasi lainnya. Masyarakat pun diajak dan diimbau untuk menaati protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini.

“Masyarakat kami imbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah. Yakni memakai masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan,” imbuhnya. (sam/fat)

  • Bagikan