PGRI Jateng Serahkan Bantuan Kepada Guru Terdampak Banjir

  • Bagikan
PGRI Jateng
SALURKAN: Perwakilan PGRI Jateng saat menyerahkan bantuan ke PGRI Kabupaten Kudus, Kamis (4/3). (SYAMSUL HADI / JOGLO JATENG)

KUDUS – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Jawa Tengah serahkan bantuan paket sembako kepada beberapa anggota PGRI Kabupaten Kudus yang terdampak banjir beberapa waktu lalu di sebagian wilayah tersbut. Penyerahan digelar di halaman Kantor PGRI Cabang Kaliwungu, kemarin.

Sekretaris PGRI Jawa Tengah Aris Munandar mengatakan, diadakannya kegiatan tersebut sebagai rasa kepedulian kepada anggota terdampak. Karenakan, Kabupaten Kudus merupakan wilayah banjir yang cukup parah.

“Mewakili PGRI Jateng kesini untuk memberikan motivasi kepada rekan-rekan di Kudus. Meskipun dengan cara yang sederhana, mudah-mudahan bisa sedikit membantu,” ucapnya dalam sambutannya.

Selain itu, lanjutnya, agenda itu juga untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota PGRI. Pihaknya pun membuka pintu bagi kabupaten yang memang membutuhkan bantuan, nasib para anggota terdampak disuruh memperhatikan. Terlebih guru-guru yang menyandang status wiyata bhakti atau honorer.

Baca juga:  Balitbang Gelar Kompetisi Robot Terbang

“Nasib para rekan selalu kami suruh untuk memantau pihak kabupaten, termasuk guru honorer yang terdampak.  Melihat di mana upah mereka yang masih dibawah dari kata standar minimal,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Kudus Ahadi Setiawan menyampaikan, 250 bungkus bantuan paket sembako yang diberikan oleh PGRI Jateng disalurkan ke lima anggota di kecamatan atau cabang. Yakni wilayah terdampak banjir di Cabang Kaliwungu, Undaan, Mejobo, Jati, dan Gebog.

“Kami tinggal menindaklanjutinya, secara proposional jumlahnya sesuai permintaan ketua cabang. Jadi ketua pengurus di masing-masing cabang mengajukan ke kabupaten untuk alokasinya,” imbuhnya. (sam/fat)

  • Bagikan