DPRD Sleman Berikan Fasilitas Pengembangan Bakat Voli

SIMBOLIS: Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta saat menyerahkan Bola Voli sebagai bukti dibukanya Turnamen Bola Voli Piala DPRD Sleman, beberapa waktu lalu. (HUMAS/JOGLO JOGJA)

SLEMAN, Joglo Jogja – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sleman resmi membuka gelaran Turnamen Bola Voli Piala Ketua DPRD, beberapa waktu lalu. Event tersebut diadakan untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat yang ingin meningkatkan bakat di bidang olahraga.

Ketua DPRD Sleman, Haris Sugiharta mengatakan, hingga saat ini olahraga voli masih menjadi favorit di tengah masyarakat. Terlebih bagi kalangan muda-mudi. Sehingga, untuk mengembangkan kecintaan kepada olahraga itu, kejuaraan bola voli atau Turnamen Piala Ketua DPRD perlu dilangsungkan.

“Apalagi voli ini termasuk olahraga yang di gemari masyarakat Kabupaten Sleman. Sehingga, kami sebagai wakil rakyat wajib memberi fasilitas yang memadai untuk turnamen ini,” katanya.

Baca juga:  Pemkot Yogyakarta Gelar Penguatan Operasi Penegakan Perda

Haris menambahkan, saat ini pihaknya juga terus berkomitmen untuk selalu menyambut baik dan mendukung kreativitas masyarakat. Baik di bidang olahraga, kebudayaan, maupun hal-hal positif lainnya yang bisa meningkatkan perekonomian.

“Tak hanya itu, adanya turnamen ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat berolahraga. Dengan tujuan dapat mengembangkan jiwa sportivitas dan mewujudkan rasa tanggung jawab dalam dunia olahraga. Serta menimbulkan dampak positif di kalangan pemuda agar mencintai olahraga, khususnya bola voli,” terangnya.

Secara resmi, turnamen dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Sleman, Haris Sugiharta di Lapangan Voli Tangisan, Banyurejo, Tempel, Sleman. Turut hadir dalam prosesi opening, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Musyawarah Pimpinan Kapanewon (Muspika) Tempel, serta pejabat Kalurahan Banyurejo.

Baca juga:  KPU: Tak Ada Kendala Coklit Di Bantul

Belasan klub voli di Yogyakarta dan Jawa Tengah (Jateng) turut memeriahkan turnamen tersebut. Terdiri dari 16 klub putri dan 24 klub voli putra.

“Turnamen yang akan digelar selama satu bulan ini juga dimeriahkan oleh atlet-atlet voli nasional. Total hadiah yang disiapkan Rp 50-an juta,” ungkapnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut juga berharap, turnamen seperti ini bisa menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat. Terlebih, voli menjadi event olahraga yang sangat digemari masyarakat setelah sepak bola.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Voli, Doyo Santosa menyampaikan, acara itu digelar sebagai ajang silaturahmi antarpemain maupun official. Turnamen Bola Voli Piala Ketua DPRD ini menjadi event yang pertama kali digelar di wilayahnya.

Baca juga:  Diskes DIY Imbau Masyarakat Galakkan Satu Rumah Satu Jumantik

“Kami sebagai ketua panitia berharap acara dapat berjalan dengan baik hingga akhir. Ucapan terima kasih kami berikan kepada ketua DPRD yang sudah memberikan fasilitas yang cukup baik dari segi sponsor, lapangan, dan lain sebagainya,” demikian kata Doyo. (bam/mg4)