Pati  

1.475 Siswa dan Penjaga SD di Pati Terima Bantuan

PENYERAHAN: Baznas Pati menyerahkan bantuan kepada siswa dan Penjaga SD/MI, Selasa (5/9/23). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Sebanyak 1.475 siswa dan penjaga SD/MI mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolik di Pendopo Pati, Selasa (5/9/23).

Ketua Baznas Pati Imam Zarkasi mengungkapkan, masing-masing siswa dan penjaga SD/MI mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp 500 ribu. Bantuan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi mereka yang menerima.

“Kita sudah salurkan bantuan, mudah-mudahan tidak dilihat segi materinya. Penjaga SD/MI non ASN se Kabupaten Pati 727 orang per Rp 500 Rp 363,5 juta. Dana pendidikan sekolah 748 siswa SD/MI Rp 500 ribu per siswa. Jadi Rp 374 juta,” ungkap Zarkasi sesuai penyaluran bantuan, Selasa (5/9/23).

Baca juga:  Diskominfo Pati Sosialisasikan Bahaya Rokok Ilegal ke Masyarakat

Dalam penyerahan bantuan itu, Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Pati Mukhtar juga hadir mewakili Penjabat (Pj) Bupati Henggar Budi Anggoro. Ia mengucapkan terimakasih kepada Baznas Pati yang telah membantu Pemkab Pati dalam ikut mengentaskan kemiskinan.

Dirinya berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima. Khususnya siswa-siswi SD/MI di daerahnya yang membutuhkan. Meskipun nominal bantuan yang diberikan tergolong kecil.

“Semoga baznas bisa menunjukkan aktualisasi secara nyata. Jangan dipandang segi nominalnya tapi kemanfaatannya. Mungkin jumlah yang diterima hanya Rp 500 ribu. Tapi semoga maslahat,” ucap dia. (lut/fat)