Udinus Gelar Job Fair Ke-26, Jembatani Pencari Kerja dan Perusahaan

SUASANA: Job Fair di Udinus, tahun lalu.
SUASANA: Job Fair di Udinus, tahun lalu. (HUMAS/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Jembatani pencari kerja dan perusahaan, Career Center Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang akan menggelar job fair yang ke-26. Kegiatan ini akan berlangusung pada 2-3 Desember 2023 mendatang.

Kepala Pelayanan Alumni dan Karir Udinus, Sendi Novianto mengatakan bahwa job fair kali ini akan diikuti puluhan perusahaan dari berbagai kategori. Agenda tersebut rencananya akan diadakan di Aula Gedung E lantai 3 Udinus. Lulusan sekolah menengah atas hingga strata dua (S-2) dapat mengikuti job fair secara gratis.

“Saat ini, terdapat 20 perusahaan yang telah bergabung dan akan bertambah lagi. Kami UCC terus memberikan fasilitas para lulusan Udinus agar mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Satu di antaranya melalui job fair. Namun masyarakat umum juga boleh mengikuti acara ini,” ujarnya pada Joglo Jateng, Kamis (30/11/23).

Baca juga:  Bawaslu Semarang Tertibkan 1.000 APK Langgar Aturan

Ada beberapa kategori perusahaan yang akan ikut meramaikan gelaran ini. Mulai dari perbankan, perhotelan, hingga teknologi akan hadir.

“Udinus melalui kegiatan job fair akan mempertemukan antara pelamar dan perusahaan. Tiap tahunnya Udinus menyelenggarakan tiga kali job fair dan mengikuti periode wisuda yang diselenggarakan oleh Udinus,” bebernya.

Para jobseeker yang ingin mengikuti job fair Udinus ke-26 dapat mendaftar melalui website yang telah disediakan dan dibuka hingga 2 Desember 2023. Para job seeker bisa mendaftar di cc.dinus.ac.id/tiket_JF26. Sementara itu, bagi perusahaan yang ingin bergabung, dapat menghubungi Career Center Udinus.

Baca juga:  Musim Hujan, BPBD Jateng Imbau KPU Petakan Lokasi TPS

“Job fair kali ini, juga terdapat sekitar 15 stand yang terdiri dari tenda makanan, minuman, dan kerajinan tangan. Puluhan stand tersebut juga turut meramaikan job fair mendatang,” tandasnya. (ara/mg4)