4 DPD RI Perwakilan Jateng Siap Melenggang ke Senayan

Koordinator Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Jawa Tengah, Paulus Widiyantoro.
Koordinator Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Jawa Tengah, Paulus Widiyantoro. (LU'LUIL MAKNUN/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah resmi menetapkan hasil perolehan suara Pemilu DPD RI 2024. Ada empat nama yang bakal melenggang ke Senayan mewakili Jawa Tengah.

Empat nama yang terpilih itu memperoleh suara terbanyak dari masyarakat Jawa Tengah. Di antaranya Taj Yasin Maimoen, Casytha A. Kathmandu, Abdul Kholik, dan Denty Eka Widi Pratiwi.

Selamat Idulfitri 2024

“Hasil rekapitulasi suara pemilihan DPD Pemilu 2024 Provinsi Jawa Tengah sudah dibacakan dalam rapat rekapitulasi nasional di KPU RI pada pukul 01.30 tadi pagi dan sudah diterima dan disahkan,” jelas Komisioner KPU Jateng Paulus saat dikonfirmasi Joglo Jateng, Selasa (12/3/24).

Baca juga:  Seruput Kuah Sedapnya Mie Gepeng Pangsit Pak Totok

Melalui akun Instagram resminya @kpujateng membagikan hasil perolehan suara untuk 11 calon DPD RI. Yang tentunya sudah disahkan oleh KPU RI.

Berdasarkan data Taj Yasin Maimoen mendapat suara tertinggi, yakni sebanyak 3,8 juta suara atau 20,7 persen. Disusul Casytha A. Kathmandu 3,5 juta suara atau 19,32 persen. Ketiga ada Abdul Kholik dengan raihan 2,1 juta suara atau 11,70 persen. Terakhir Denty Eka Widi Pratiwi dengan 1,9 juta suara atau 10,45 persen.

Lebih lanjut, Paulus pun mengucapkan terima kasih kepada jajarannya. Mulai dari KPPS hingga KPU kabupaten/kota, atas kerja kerasnya selama penyelanggaraan Pemilu 2024. Sehingga bisa berjalan sukses.

Baca juga:  DPRD Kota Semarang Harap Masyarakat Kurangi Sampah sampai 30 Persen

“Terima kasih kepada seluruh jajaran penyelenggara pemilu (KPU kab/kota, PPK, PPS dan KPPS) yang sudah melaksanakan tugas dengan baik,” akunya.

Dengan demikian kata dia, seluruh hasil rekapitulasi suara untuk pileg di Provinsi Jateng telah selesai. Bahkan untuk rekapitulasi pemilihan presiden juga sudah selesai dengan hasil akhir pasangan calon presiden 2, Prabowo-Gibran mendapatkan angka tertinggi sebanyak 12.096.454 suara.  “Jateng sudah disahkan semua hasil Pemilu Pileg,” tandasnya. (luk/gih)