Kudus  

Ngabuburead Bareng Generasi Muda Pecinta Buku

ANTUSIAS: Para pemuda yang tergabung dalam Kudus Book Party asik mendiskusikan materi dalam buku yang telah dibaca, belum lama ini. (UMI ZAKIATUN NAFIS/JOGLO JATENG)

Kudus Book Party konsisten menggencarkan gerakan literasi. Bertepatan dengan Hari Buku Anak Sedunia, komunitas yang diisi anak muda pecinta buku ini menggelar Ngabuburead sekaligus buka puasa bersama.

Koordinator Kudus Book Party, Hilmatul Lailin Nisfah menjelaskan, Kudus Book Party menjadi gerakan generasi muda penggemar buku yang mengimbaskan kepada pemuda lainya melalui ruang terbuka.

Selamat Idulfitri 2024

“Di momen Ramadan ini kami ingin membuka ruang baca untuk anak-anak muda. Selain mengaji dan tadarus Quran, bulan suci ini bisa kita manfaatkan untuk ngabuburead. Menunggu berbuka dengan membaca,” jelasnya, Rabu (3/4/24).

Baca juga:  Indeks Pemilu 2024 Meningkat

Ia menilai, atusiasme generasi muda Kudus luar biasa. Meskipun mereka berpuasa, kata dia, tetapi respons saat diskusi sangat aktif.

Kudus Book Party tidak hanya baca buku dan ngabuburead saja, juga menggelar diskusi buku dan dilanjutkan ngobrol-ngobrol serta tanya jawab. Dengan harapan Literasi khususnya di Kudus meningkat.

“Biar tidak bosan. Kita selingi dengan kegiatan seru lain seperti sharing buku bacaan, relasi, pengalaman dan fun game lainnya,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa terus menjadi ruang peningkatan literasi khususnya generasi muda di Kudus dan sekitarnya. Elin juga ingin mengundang lebih banyak pecinta buku untuk pesta membaca bersama.

Baca juga:  Jasa Penukaran Uang Mulai Banyak Dijumpai

“Harapannya bisa konsisten dan berjalan secara fun dan santai. Sehingga lebih banyak anak muda turut menjadi pecinta dan nyaman membaca buku,” harapnya. (cr1/fat)