DPMPTSP Kota Pekalongan Fasilitasi Pelaku Usaha untuk Selesaikan Permasalahan

USAHA: Pihak DPMPTSP Kota Pekalongan saat mengadakan fasilitasi penyelesaian permasalahan dan hambatan yang dialami para pelaku usaha, di Hotel Nirwana, pada 29-30 Mei lalu. (ANTARA/JOGLO JATENG)

KOTA PEKALONGAN, Joglo Jateng – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  Provinsi (DPMPTSP) Kota Pekalongan mengadakan fasilitasi penyelesaian permasalahan dan hambatan yang dihadapi pelaku usaha dalam merealisasikan usahanya, di Hotel Nirwana, pada 29-30 Mei. Hal ini sebagai upaya menciptakan iklim investasi yang nyaman dan memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha di wilayahnya.

Kepala DPMPTSP Kota Pekalongan Beno Heritriono mengungkapkan, pihaknya memfasilitasi para pelaku usaha terkait penyelesaian permasalahan yang dihadapi oleh pelaku usaha. Kemudian, juga melakukan pertemuan dengan instansi terkait hal ini, untuk membantu mencarikan solusi apabila ada permasalahan.

“Hal ini dilakukan setelah kami melakukan pengawasan bersama permasalahan yang dihadapi pelaku usaha. Kami upayakan tindak lanjut dan pertemukan dengan dinas terkait. Kami laksanakan selama 29-30 Mei, dengan mengajak pelaku usaha dari berbagai sektor untuk menyelesaikan permasalahannya,” ujarnya, Kamis (30/5/24).

Termasuk dengan perpanjangan izin usaha limbah yang bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup. Di mana izin terkait limbah ini kewenangan Provinsi Jawa Tengah dan dari kota melakukan pendampingan, pengendalian dan monitoring.

“Hal-hal yang harus dipenuhi oleh pelaku usaha dalam pengolahan limbah juga pengendalian air bawah tanah menjadi perhatian. Jadi kami mengundang berbagai narasumber agar sinergi bersama mencari solusi agar pelaku usaha bisa mengatasi permasalahan,” jelasnya.

Adapun pelaku usaha yang difasilitasi adalah sektor perindustrian, perdagangan, pariwisata, perikanan dan sebagainya. “Semoga bisa kontinyu dan konsisten untuk memfasilitasi penyelesaian permasalahan pelaku usaha, maupun kegiatan pengawasan dan sosialisasi,” pungkasnya.(hms/sam)