Kudus  

Camat Gebog Apresiasi Linmas dalam Persiapan Pilkada 2024

SAMPAIKAN: Camat Gebog, Fariq Mustofa menyampaikan sambutannya kepada Satlinmas se-Kecamatan Gebog di aula Desa Kedungsari, Selasa (25/6/24). (DYAH NURMAYA SARI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kudus melakukan pembinaan dan peningkatan kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), di Kecamatan Gebog, Desa Kedungsari, Selasa (25/6/24). Agenda tersebut merupakan kegiatan ke-8 di Kudus.

Camat Gebog, Fariq Mustofa menyampaikan, Satlinmas memiliki andil dalam rangka membantu keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat. Terlebih lagi saat ini menjelang Pilkada 2024.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Satlinmas karena selama ini pada kegiatan Pemilu di Februari lalu bisa berlangsung dengan aman dan kondusif. Semoga Pemilu 27 November nanti, bisa terlaksana dengan kondusif yang telah dikawal dari peran linmas ini,” kata Fariq, Selasa (25/6/24).

Baca juga:  Milad ke 48, RS Aisyiyah Kudus Resmikan Ambulance Siap Gas

Dirinya juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Kudus itu. Menurutnya idealnya Satlinmas itu perlu ada pembinaan dan peningkatan kapasitas. Kegiatan diikuti oleh 11 desa dengan total peserta kurang lebih 160 se-kecamatan Gebog.

“Hadir juga kepala Satpol PP kabupaten, camat, dan danramil untuk mengisi materi,” bebernya.

Menurutnya, jelang Pilkada ini tentu perlu adanya persiapan, di setiap TPS ada petugas Satlinmas yang jaga. Dia berharap Satlinmas ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Artinya mulai menjaga keamanan pada saat distribusi logistik Pemilu dari desa sampai kembali nanti ke kecamatan.

Baca juga:  Menteri AHY Resmikan Implementasi Sertifikat Tanah Elektronik di Provinsi Jawa Tengah

“Kami berharap, Satlinmas dapat meningkatkan kapasitas dan menjaga profesionalitas dalam bekerja. Tentu ini luar bisa. Kami sangat bangga, mereka bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh tanggungjawab,” ucapnya dengan bangga.

Nanti pihaknya mengusahakan pada 2025, setiap desa akan diadakan pembinaan untuk Satlinmas. Ini salah satu bentuk penghargaan kepada Satlinmas karena mereka juga secara sukarela dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Yang mana selalu  menjaga keamanan, ketertiban diwilayahnya masing-masing. (cr3/fat)