Bayu Andriyanto Daftar Cawabup ke PPP

Wabup Rembang Bayu Andriyanto saat mengembalikan berkas ke Kantor DPC PPP Rembang
DISAMBUT: Wabup Rembang Bayu Andriyanto saat mengembalikan berkas ke Kantor DPC PPP Rembang belum lama ini.(ARIF SYAEFUDIN /LINGKAR JATENG)

REMBANG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rembang membuka penjaringan bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Abdul Hafidz bupati petahana pada Pilkada Rembang 2020 mendatang. Total ada 7 orang yang telah resmi mendaftar. 

Wakil ketua DPC PPP Kabupaten Rembang, Chafidzin mengatakan, pada masa penjaringan ada sebanyak 11 orang yang mengambil formulir pendaftaran. Namun, hanya ada 7 orang yang mengembalikan formulir. “Total ada sebanyak 11 orang, namun yang mengembalikan formulir hanya ada 7 orang saja,” kata Chafidzin kepada Lingkar Jateng.

Penjaringan bakal calon wakil bupati dibuka sejak 22 Desember kemarin, dan telah resmi ditutup malam tadi, pada 28 Desember pukul 23.59. 

Baca juga:  Aturan Zonasi SMP di Rembang Segera Dikaji

Ketujuh orang yang telah mendaftar diantaranya, Zaimul Umam wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang, Supadi anggota DPRD Kabupaten Rembang fraksi PPP.  
Bayu Andriyanto, wakil bupati petahana yang sekaligus ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Rembang. Harno, ketua DPC Partai Demokrat Rembang. Selanjutnya, Fanty Kurnia Margaretha seorang pengusaha warga Kelurahan Leteh, Kecamatan Kota Rembang, Arifin pengusaha warga Desa Krikilan Kecamatan Sumber dan Eko Sugeng Waluyo kepala Desa Pandangan Wetan Kecamatan Kragan, Rembang. 

“Semuanya telah secara resmi mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran. Soal siapa nanti yang akan mendapatkan rekom, kami masih menunggu keputusan dari pusat. Waktunya kapan, kami pun belum tahu,” papar Chafidzin. 

Baca juga:  Beasiswa Sarjana, Pemkab Rembang Gelontorkan Rp 3,4 Miliar

Sementara itu, salah satu pendaftar, Bayu Andriyanto menyebut pendaftaran dirinya pada penjaringan PPP bukan atas nama pribadi melainkan mewakili Partai Nasdem. Menurutnya, hal ini merupakan langkah awal yang harus ditempuh sesuai dengan regulasi yang ada.

“Kami dari hasil diskusi rapat korodinasi bersama, dari segenap pengurus partai Nasdem, kami bukan datang sendiri atas nama Bayu, tidak, tapi ini atas nama Partai Nasdem,” katanya.

Kedatangan Bayu di kantor DPC PPP Rembang yang berada di Jalan Pemuda Rembang disambut secara langsung oleh ketua DPC PPP Rembang, Majid Kamil MZ. Bahkan Bupati petahana, Abdul Hafidz juga menyambut kedatangan Bayu untuk mendaftar. Kondisi ini berbeda dengan penyambutan para pendaftar lainnya.

Baca juga:  Posyandu Ngudi Lestari Maju Tingkat Nasional

“Karena hari ini kebetulan, saya dengan pak sekretaris belum pernah sama sekali niliki di sini. Kebetulan memang mas Bayu pas menyerahkan berkas pendaftaran ini. Ya memang sebelumnya sudah komunikasi dengan kami, ya monggo, saya begitu,” kata Majid Kamil, ketua DPC PPP Rembang. (mg3/one/lut)