Sempat Dilaporkan Hilang, 2 Nelayan Akhirnya Ketemu

  • Bagikan
Tim gabungan saat hendak mencari keberadaan nelayan yang hilang di perairan Benteng Portugis
PENCARIAN: Tim gabungan saat hendak mencari keberadaan nelayan yang hilang di perairan Benteng Portugis. (DOK. BPBD JEPARA FOR LINGKAR JATENG)

JEPARA – Dua orang nelayan Jepara yang sempat dilaporkan hilang saat melaut dari Pesisir Metawar, Benteng Portugis menuju ke arah barat Pulau Mandalika, Kabupaten Jepara, akhirnya ditemukan. Rupanya, kapal mereka terseret hingga ke Perairan Tayu, Kabupaten Pati.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Jepara Arwin Noor Isdianto mengatakan, setelah dilakukan proses pencarian oleh tim gabungan sejak kemarin pagi, pada pukul 15.36 WIB anak dari salah satu nelayan melaporkan bahwa ayahnya sudah bisa dihubungi.

“Saat ini sedang perjalan pulang ke Jepara. Posisi terakhir berada di Perairan Tayu Pati. Informasi yang kita peroleh, bahwa survivor mengalami kendala mesin sehingga terseret arus hingga ke perairan Tayu,” terangnya kemarin sore.

Adapun identitas dua nelayan yang awalnya diduga hilang yaitu Mukari (54) dan Suwono (34) warga Dukuh Metawar RT 7/RW 1 Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo, Jepara. Mereka berangkat sejak Sabtu (29/2) sore menggunakan perhau kuning dengan tulisan Ma’una Jaya.

“Hingga Minggu (1/3) malam mereka belum kembali dan HP-nya tidak bisa dihubungi,” jelasnya.

Kemudian, atas dasar laporan itu pada Senin (2/3) pagi pihaknya bersama tim gabungan melakukan pencarian menggunakan sejumlah peralatan. Seperti KBM Ranger 2 sebanyak satu unit dan perahu karet silinger satu unit, serta berbagai alat penunjang lainnya.

“Tim pencarian terdiri dari TRC BPBD, Basarnas Pos SAR Jepara, dan relawan,” imbuhnya. (mam/fat)

 

  • Bagikan