Gandeng Sejumlah Pihak, DPC PDI Perjuangan Terus Rawat Lingkungan

  • Bagikan
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kudus
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kudus melaksanakan kegiatan bersih sungai di Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Sabtu (20/2)

KUDUS – Upaya pelestarian lingkungan terus dilakukan sejumlah pihak. Salah satunya seperti yang ditunjukkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kudus. Bersama pihak terkait kegiatan bersih sungai dilaksanakan, Sabtu (20/2).

Sekretaris DPC Perjuangan Kudus Achmad Yusuf Roni mengatakan, dalam kegiatan yang dihadiri Ketua DPC PDIP Perjuangan Masan ini menyasar Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati. Kegiatan berupa membersihkan daerah aliran sungai dan penanaman pohon d wilayah tersebut.

Wali Kota Semarang

“Acara kali ini diikuti juga PAC, Ranting, badan sayap serta tokoh pemuda dan Pemdes Tanjungkarang. Kami memiliki komitmen untuk menjaga lingkungan demi generasi yang akan datang,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan ini serentak dilakukan di sejumlah wilayah. Itu berdasarkan intruksi dari DPP PDI Perjuangan agar seluruh wilayah merawat daerah aliran sungai dan pelestarian lingkungan di seluruh Indonesia.

Baca juga:  Mensos Sambangi Korban Bencana di Kota Semarang

“Kami berharap, pelestarian lingkungan dan merawat daerah aliran sungai dapat menjadi sebuah gerakan bersama untuk menjaga sumber mata air untuk kehidupan di wilayah kita. Termasuk bisa mencegah terjadinya bencana di masa datang,” ungkapnya.

Aksi serupa sebelumnya juga telah dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Kudus. Pada awal Januari lalu, aksi menanam pohon dilaksanakan di Desa Terban, Kecamatan Jekulo. Kegiatan tersebut juga sebagai peringatan HUT PDI Perjuangan ke 48.

“Program penghijauan lahan di area rawan bencana sangat menarik bagi kami. Program ini implikasinya bukan hanya untuk saat ini. Tapi jangka panjang. Apa yang kita tanam akan dinikmati anak cucu nanti,” katanya.(hms/rds)

Pemalang
  • Bagikan