Kudus  

Puluhan Anak di Kudus Ikuti Khitan Massal Gratis

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto
KHITAN: Tampak Kepala BRI Kudus (Kiri) saat sedang memasuki bilik tempat khitan anak-anak. Yang juga didampingi dengan Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto (kanan). (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Sebanyak 55 anak telah mengikuti kegiatan khitan massal gratis yang diselenggarakan oleh BRI Kudus, pada Sabtu (24/6/2023) kemarin. Kegiatan tersebut juga bertepatan dengan hari libur anak sekolah.

Kepala BRI Kudus, Ekwan Darmawan mengatakan, selain bertepatan dengan liburan panjang anak sekolah, kegiatan khitan massal ini juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang.

“Kami (BRI Kudus) bersama dengan Polres Kudus punya gawe dalam menyunatkan anak-anak ditengah HUT Bhayangkara dan bertepatan dengan liburan anak sekolah. Ini momen luar biasa,” ungkapnya kepada Joglo Jateng.

Baca juga:  Begini Kata Pj Bupati Kudus usai Stafsusnya Temui Presiden Israel

Ekwan Darmawan menjelaskan, hampir setiap tahun pihaknya mengadakan kegiatan yang juga berkolaborasi dengan instansi terkait. Hal itu sebagai bagian CSR pihaknya untuk memberikan nilai tambah lebih ke masyarakat.

“Kebetulan kali ini kami kolaborasi dengan Polres Kudus dalam hal memfasilitasi kegiatan khitan massal. Agenda ini sebenarnya ada dua. Di Polres Kudus, dan dengan Kemenag Kudus. Kita sengaja mengambil momen penting yang bisa berbagi pada adik-adik,” bebernya.

Jika ditotal keseluruhan, sebanyak 100 lebih anak-anak mengikuti agenda khitan massal gratis yang dibagi di dua tempat. Polres Kudus 55 anak, sedangkan Kemenag Kudus, 50-60 an anak.

Baca juga:  Rp 30,4 Miliar DBHCHT untuk Premi BPJS Warga tak Mampu

“Seusai sunat, anak-anak akan mendapatkan bingkisan seperti tas, alat sekolah, buku, bolpen, dan lain-lain. Ada juga baju koko, sarung, peci, dan uang saku,” ucapnya.

Sementara itu, Warga Desa Ngembal Rejo RT 2 RW 2, Samian, yang juga ikut mendampingi anaknya ikut di khitan massal sangat senang dan terbantu dengan adanya program khitan massal. Hal itu bisa meringankan beban orang tua yang kurang mampu.

“Semoga program khitan massal ini kedepannya bisa diadakan kembali karena sangat membantu,” harapnya. (cr12)