Tunjukan Eksistensi dengan Gelar Jalan Sehat

ANTUSIAS: Terlihat para siswa dan siswi sekolah menengah pertama (SMP) 2 Jekulo ikut meramaikan acara jalan sehat, Jumat (30/6). (GALANG WITAHTA/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2 Jekulo menggelar berbagai rangkaian acara untuk meramaikan puncak acara. Salah satu agendanya adalah jalan sehat.

Pembina Kesiswaan, Joko Sugianto menyampaikan, kegiatan jalan sehat diikuti oleh seluruh unsur di SMP 2 Jekulo. Tak hanya itu, sebagian alumni pun ikut meramaikan agenda yang digelar di hari ke dua peringatan HUT, Jumat (30/6).

“Rute jalan sehatnya lumayan jauh. Mulai sekolah menuju ke timur sampai lapangan Tanjungkarang ke barat dan terus muter sampai finish di sekolah kita lagi ini,” katanya.

Baca juga:  Pj Bupati Kudus Tegaskan Pemkab Dukung Palestina

Untuk memotivasi para peserta jalan sehat, pihaknya memberikan doorprize kepada para peserta yang beruntung mendapatkannya. Menurutnya, dengan pemberian doorprize membuat pelajar semakin antusias meramaikan rangkaian acara HUT.

Jalan sehat tersebut diadakan karena ingin menunjukkan kepada siswa tentang keindahan lingkungan sekitar. Tak hanya itu, agenda tersebut juga dimaksudkan untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat luas tentang eksistensi SMP 2 Jekulo.

Pihaknya berharap, peringatan HUT SMP 2 Jekulo tahun depan bisa terlaksana kembali dengan lebih meriah. Tak hanya itu, ia juga menginginkan rangkaian acara yang lebih besar dari semarak HUT ke-39 pada 2023 ini.

Baca juga:  BPPKAD Berlakukan Bebas PBB Hingga Agustus

“Rangkaian acara kita kemarin kan berbarengan dengan hari Jumat dan cuti bersama Idul Adha. Jadi, waktu itu membuat kita tidak bisa leluasa dalam hal waktu nya. Mungkin tahun depan tidak berbarengan dengan cuti bersama lagi. Jadi, bisa lebih banyak waktunya,” pungkasnya. (cr3/fat)