ISI Yogyakarta Kirim 6 Mahasiswa Magang di Sekretariat Presiden

mahasiswa ISI Yogyakarta yang melaksanakan magang di Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden
MAGANG: Keenam mahasiswa ISI Yogyakarta yang melaksanakan magang di Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Rabu (2/8/23). (HUMAS/JOGLO JOGJA)

BANTUL, Joglo Jogja – Fakultas Seni Media Rekam (FSMR) Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta mengirimkan mahasiswa magang di Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, mulai 1-31 Agustus mendatang. Para mahasiswa tersebut berhasil lolos sebagai kandidat yang direkomendasikan melalui proses seleksi.

Keenam mahasiswa tersebut terdiri dari Abbiyyu Ramadhani, Aditya Nugroho, dan Ardiansyah Alam, dari Program Studi Fotografi. Kemudian, Falih Fairus Sirajuddin, M. Azka Linnajah dan Nafa Fania’ Andani, dari Program Studi Film dan Televisi.

Pembantu Rektor I ISI Yogyakarta  Irwandi berharap, agar mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan magang ini untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan bidang seni media rekam.

Baca juga:  Jelang Popda DIY, Disdikpora Bantul Jaring Atlet Pelajar Terbaik

“Mahasiswa juga dapat menjaga nama baik kampus dan berlatih agar menjadi mahasiswa profesional siap kerja yang kompeten. Sekaligus, siap berkontribusi dalam dunia kerja nantinya,” ucapnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Triadi Machmudin, melalui Pranata Humas ISI Yogyakarta Heri Abi Burachman Hakim menyampaikan, magang kali ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menimba pengalaman dan membangun personal branding.

“Karya-karya fotografi dan video yang dihasilkan selama magang akan menjadi catatan prestasi mahasiswa. Sekaligus, dapat bermanfaat ketika mereka berkompetisi di dunia kerja,” paparnya.

Baca juga:  Bentuk Tim Solid dengan Tingkatkan Kapasitas Karyawan

Pihaknya menambahkan, magang ini merupakan implementasi dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Yang memberikan peluang bagi mahasiswa untuk mengonversi magang menjadi 20 sks.

“Melalui program magang ini, kami berharap mahasiswa mendapatkan pengalaman nyata terkait aktivitas di dunia kerja. Sehingga, mereka nantinya siap bersaing di lapangan,” pungkasnya.

Adapun teori dan praktek yang diperoleh mahasiswa dari bidang fotografi, film, dan televisi akan diaplikasikan dalam kegiatan magang di Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden. (cr11/sam)