Yandy Laurens Gebrak Layar Lebar dengan Film Hitam Putih

KOMPAK: Filmmaker dan Para Pemain 'Jatuh Cinta Seperti di Film-film' saat di Meet and Greet di The Park Mall Semarang, belum lama ini. (LU'LUIL MAKNUN/JOGLO JATENG)

PERCAYA bahwa sebuah karya memiliki daya tariknya masing-masing membuat Yandy Laurens bertekad untuk membuat dobrakan baru dalam dunia perfilman di Indonesia. Kini melalui karya barunya yang berjudul ‘Jatuh Cinta Seperti di Film-Film’, pria yang akrab disapa Yandy itu memberikan ambience baru untuk para penikmatnya. Yakni melalui film bernuansa hitam putih.

“Sejujurnya saya selalu percaya sebagai penulis dan sutradara, film harusnya juga punya kekuatan dan keberanian untuk memberikan penawaran baru buat penonton,” katanya pada Joglo Jateng disela-sela Meet and Greet di The Park Mall Semarang, belum lama ini.

Melalui karya tebarunya yang diperankan oleh artis ternama di Indonesia, yakni Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir, dirinya memberi penawaran baru bagi penonton untuk menikmati film yang 80 persen menampilkan scene hitam putih. Film hasil Yandy Laurens bersama sang produser Suryana Paramita ini bergenre romantis komedi.

“Investor selalu bilang ‘Yandy kalau kamu ubah ini menjadi berwarna semua, kita tanda tangan sekarang’, saya tanya ‘kenapa?’ mereka bilang karena kalau hitam putih beresiko penonton akan tidak suka. Tapi saya pribadi merasa penonton harus bisa menikmati walaupun hitam putih,” ujarnya.

Dalam perjalannya, butuh waktu lima tahun agar film ini bisa diproduksi dan ditayangkan di layar lebar di Indonesia. Hal ini karena konsep cerita yang berlatar belakang hitam putih, menjadikan Yandy beberapa kali harus ditolak oleh investor.

“Semoga nanti sampai tanggal 30 November, penonton bisa menjadi jawaban kepada keraguan investor bahwa penonton sekarang sudah pinter-pinter. Penonton sekarang bisa menikmati berbagai jenis film. Karena banyak pendapat yang kita terima, awalnya deg-degan nonton hitam putih akan melelahkan tapi setelah nonton ‘iya film ini harus hitam putih’. Dan kita menikmati penawaran itu. Itu yang kita dapat dan seneng banget,” bebernya.

Sementara itu, salah satu pemeran utama pada film tersebut, Nirina Zubir mengaku sangat bangga berkesempatan permain di film tersebut. Ia berharap, film ini mendapatkan tempat di hatipara penikmat film di Indonesia.

“Bagaimana saat ditawarin film hitam-putih tuh justru kayak tertantang. Sampai akhirnya kita di titik ini tuh bangga, lega, lepas. Karena seperti yang dibilang tadi proses 5 tahun, dari tahun 2018 akhirnya kelar juga hari ini,” kata Nirina pada Joglo Jateng dikesempatan yang sama.

Sebagai informasi, film ‘Jatuh Cinta Seperti di Film-Film’ akan tayang secara serentak di bioskop Indonesia pada hari ini. Mengangkat cerita romantis dan komedi berlatar belakang hitam-putih ini akan memberikan penawaran terbaru di tahun 2023 ini. (luk/mg4)