Jepara  

Gus Haiz Kuatkan Simpul GPK Eks Karesidenan Pati

RAPATKAN BARISAN: Plt Ketua PW GPK Jawa Tengah, Haizul Maarif (Gus Haiz) memakai kemeja hijau loreng berpeci hitam berfoto bersama saat konsolidasi di Kabupaten Rembang, akhir pekan lalu. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Pelaksana Tugas (Plt) Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Jawa Tengah, Haizul Maarif berupaya menguatkan simpul kader se-Karesidenan Pati Raya. Langkah Gus Haiz, sapaan akrabnya, adalah dengan menyelenggarakan konsolidasi di Kabupaten Rembang yang dikemas melalui Halal Bihalal.

Enam Pengurus Cabang (PC) pun hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (20/4) itu. Mulai dari PC Jepara, Kudus, Pati, Rembang, Grobogan dan juga Blora, hadir semuanya.

“Kami bermaksud untuk menguatkan simpul-simpul kader yang ada di Karesidenan Pati Raya,” papar Gus Haiz.

Baca juga:  Kemarau, Petani Ikan Asin Ketiban Berkah

Menurutnya, simpul-simpul perjuangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan GPK perlu dikuatkan. Pasalnya akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), baik Bupati maupun Gubernur.

Sehingga, kata Gus Haiz, perlu kiranya menjaga ritme gerakan serta ideologi partai jelang kontestasi Pilkada 2024. Hal itu dilakukan agar PC GPK se-Karesidenan Pati Raya berjalan dalam koridor yang benar.

“Kami berupaya menjaga ritme serta ideologi partai. Wa bil khusus se-Karesidenan Pati Raya dan Jawa Tengah. Sehingga arah gerakan politik PPP berada di jalan yang benar, termasuk kandidat besok ketika Pilkada,” terang dia.

Baca juga:  Jelang Pilkada 2024, Seluruh ASN di Jepara Harus Bersikap Netral

Pada kesempatan itu, Gus Haiz bersama PC GPK se-Karesidenan Pati yang menyatukan visi, misi dan tujuan. Juga berdiskusi untuk meramu strategi maupun tak-tik dalam menghadapi permasalahan ke depan.

Melalui agenda Halal Bi Halal dan konsolidasi ini, pihaknya berharap, supaya kader GPK kian kuat dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah. Yakni dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Komitmen GPK Jawa Tengah dan Eks Karesidenan Pati Raya adalah melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang berintegritas, bertanggung jawab, dan berpihak pada kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (map/fat)