Jepara  

Kader Muda PPP Jadug Siap Maju Pilkada Jepara

SIAP: Kader muda PPP Jadug Trimulyo Ainul Amri (tengah) saat mengambil berkas pendaftaran di Kantor Sekretariat PPP, Jepara, belum lama ini. (LIA BAROKATUS SOLIKAH/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Sebagai kader muda potensial di partai politik (Parpol) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jadug Trimulyo Ainul Amri menyatakan siap maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Dirinya mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati (bacabup) di Kantor Sekretaris PPP Jepara, Senin (21/5).

Diketahui, Jadug merupakan aktivis muda Nahdlatul Ulama (NU) dan mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undip Semarang. Dirinya pun juga menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI Daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah II dari PPP pada Pemilu 2024 kemarin. Namun, gagal menuju senayan.

“Sebagai partai pemenang pemilihan legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Jepara. Pemenangan pemilu menjadi marwah bagi kami. Ada aspirasi masuk yang mengatakan, kenapa tidak di Kabupaten saja. Sehingga, ini merupakan langkah awal bagi saya dalam meyakinkan masyarakat terkait makna pemimpin,” jelas Jadug kepada awak media, Selasa (21/5/24).

Baca juga:  Ketua DPRD Jepara Ajak Tokoh Masyarakat Jalin Ukhuwah

Keberaniannya dalam mendaftar, ia anggap sebagai salah satu bentuk militansi serta loyalitasnya menjadi kader PPP. Tak ayal, jika pendaftaran pertamanya ia serahkan melalui PPP langsung. Hal itu, dinilai sebagai wujud etika kader terhadap partai yang telah membesarkannya.

“Saya tidak akan mengambil formulir pendaftaran di partai lain. Kecuali, jika ada perintah untuk menjaring koalisi” ungkapnya.

Jadug menambahkan bahwa dirinya optimis dan yakin menghadapi Pilkada mendatang. Lantaran, mendapat dukungan penuh dari seluruh PAC Jepara. Terbukti, ketika 13 dari 16 PAC PPP mengawal pengambilan berkas formulir pendaftaran.

Baca juga:  Permukiman Kumuh di Jepara Menurun

Terlebih, dirinya juga mengatakan, telah membangun komunikasi kepada pimpinan maupun senior PPP untuk meminta restu serta dukungan pada bacabup nanti. “Kami telah berkomunikasi kepada pimpinan dan sesepuh untuk mendukung. Terkait haail ke depan tinggal menunggu keputusan dari partai,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PAC PPP Kecamatan Batealit Ahmad Nirwan Jauhari mengaku senang dan bangga. Karena, Jadug merupakan kader muda potensial yang pantas untuk memimpin Jepara. Bahkan, seluruh PAC PPP sepakat mendukung Jadug dalam bacabup di Pilkada mendatang.

“Senang sekali, sebab menjadi kader muda potensial, dan barometer kebangkitan pemuda. Saat ini, generasi muda, tua, dan stakeholder lainnya siap mendukung Mas Jadug,” tegasnya.

Baca juga:  Banyak di Keluhkan, Bekas Rel di Perempatan Mayong Sering Jatuhkan Pengendara

Meski masih muda, Jadug di nilai kaya akan pengalaman dan memiliki ide segar. Sehingga, pantas untuk memajukan Jepara melalui kepemimpinannya. “Semoga apa yang diinginkan sebagai partai pemenang bisa menjadi nahkoda pemerintah ke depan,” pungkasnya. (cr4/gih)