Kudus  

Serunya Akhir Pekan di Susu Moeria

SERU: Tampak anak-anak sedang memberikan makan sapi di kandang. (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Banyak wisatawan yang sedang menikmati liburan akhir pekan di Kabupaten Kudus. Salah satunya di Susu Moeria. Selain kuliner di tempat wisata ini juga terdapat wisata edukasi dan tempat bermain anak yang bisa melatih tumbuh kembangnya.

Owner Susu Moeria, Feliciana Nathali Yuwono menjelaskan, kedatangan pengunjung berpengaruh terhadap siklus pembeli susu. Terlebih saat ini market terbesarnya adalah anak-anak. Disertai dengan liburan anak sekolah dan menjelang Idul Adha.

“Kunjungan ini sudah menjadi regular. Jadi tiap tahun selalu meningkat. Dihitung dari semester 1 sampai saat ini bisa sampai 50 persen. Terlebih pengunjung saat libur tanggal merah atau hari-hari besar biasanya semakin ramai,” ungkapnya kepada Joglo Jateng.

Baca juga:  Kemahasiswaan UMK Sabet Prestasi Bergengsi Program Kreatifitas Mahasiswa Nasional

Selain bergerak di bidang food and beverage, Susu Moeria juga bergerak di bidang peternakan dan edukasi wisata. Hal itu bertujuan untuk mengajak serta memberikan edukasi kepada anak-anak agar mengetahui tentang pemerahan sapi dan sebagainya.

“Kalau kita bergerak di peternakan. Tapi ada juga edukasi wisata. Hal ini baik untuk mengajak anak-anak belajar tentang hewan,” bebernya.

Ia melanjutkan, kunjungan wisatawan di Susu Moeria meliputi fun game, edukasi ke kandang sapi, memberikan makanan dan minuman. Untuk tiket masuk melihat sapi ditaksir Rp 3 ribu. Jika ingin menikmati wahana anak dipatok Rp 10 ribu di weekday. Sedangkan weekend Rp 13 ribu

Baca juga:  Karena Rusak, Warga Terima Bantuan Rumah Sederhana Layak Huni

“Apalagi menjelang liburan jumlah pengunjung gak menentu ya kurang lebih 300-400. Terlebih untuk dua Minggu terakhir meningkat karena masuk liburan,” pungkasnya. (adm)