Bangkitkan Semangat untuk Pelayanan Optimal

  • Bagikan
SEMANGAT: Sekda Kudus Sam’ani Intakoris tampak semangat saat terlibat dalam lomba tarik tambang di Pendapa Kudus, belum lama ini. (NILA NISWATUL CHUSNA/LINGKAR JATENG)

Tiga Ribu ASN Semarakkan Fun Game 17-an

KUDUS – Semarak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia begitu kental terasa di Halaman Pendopo Kabupaten Kudus, Jumat (23/8). Melalui kegiatan Fun Game, sekitar 3 ribu aparatur sipil Negara (ASN) dan pegawai dari 53 organisasi perangkat daerah (OPD) DI lingkungan Pemkab Kudus mengikuti beragam lomba dengan penuh antusias.

Tak hanya hadir untuk berkompetisi, sejumlah ASN juga hadir untuk memberikan suntikan semangat kepada para peserta lomba. Gema tabuhan alat musik sederhana seperti perkusi, botol kaca dan ember kian menyemarakkan suasana.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris mengatakan, selain ditujukan untuk memperingati HUT RI, kegiatan itu juga untuk membangkitkan kembali semangat para ASN di lingkungan Pemkab Kudus pascagejolak operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu. Selain itu juga menyongsong momen ulang tahun Kudus ke-470.

“Momen ini kita gunakan untuk memaksimalkan pemulihan semangat ASN di lingkungan Pemkab Kudus. Di situasi keprihatinan ini, kita tetap kuatkan kebersamaan dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ucap Sam’ani pasca mengikuti lomba tarik tambang putra.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus Catur Widyatmoko menambahkan, fun game kali ini merupakan bagian dari refreshing bagi para ASN. “Ini hiburan untuk mereka, melepas penat dari rutinitas sehari-hari di kantor,” ucapnya.

Setelah kegiatan ini, Catur berharap para ASN bisa lebih refresh. Sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan secara maksimal.“Jika tubuh dan pikiran bugar, pelayanan juga akan sejalan lebih maksimal,” imbuh Catur. (ila/mam)

  • Bagikan