PBG akan Direplikasi di Manado

  • Bagikan
KUNJUNGAN: Walikota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut dengan dampingan sejumlah pebgelola, saat berkunjung di PBG Kudus kemarin. (dok NILA NISWATUL CHUSNA /LINGKAR JATENG)

KUDUS – Kunjungan yang dilakukan oleh Godbless Sofcar Vicky Lumentut, Walikota Manado, Sulawesi Utara ke Kabupaten Kudus, kemarin, bukan tanpa maksud. Dalam kunjungan keduanya ke Kota Kretek ini, Vicky membawa misi untuk mereplikasi progam pendidikan dan pelatihan yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus di Pusat Belajar Guru (PBG).

Menurutnya, konsep pendidikan dan pelatihan yang diterapkan di PBG terbilang menarik dan sangat inspiratif. Hal inilah yang kemudian menarik pihaknya untuk datang dan mempelajari konsep yang diterapkan di PBG. Terlebih, saat ini pihaknya tengah mengusung misi Manado Kota Cerdas.

“Pendidikan akan maju bila didukung oleh guru yang berkualitas. Untuk itu, disini kami belajar mengenai kiat-kiat untuk meningkatkan kualitas guru dan pendidikan,” katanya.

Setelah mendapatkan penjelasan detail progam-progam dan perjalanan PBG dari Ketua Pengelola, Imam Santosa dan sejumlah guru inti. Vicky kian yakin untuk mereplikasi PBG ke Manado.

“Sejumlah catatan telah kami kantongi. Kedepan kami akan lakukan pembahasan yang lebih mendalam terkait rencana ini,” katanya.

Apalagi dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan salah satu perusahaan swasta untuk mendirikan PBG di Manado.“Semoga bisa terealisasi dengan baik. Agar kualitas pendidikan di Manado bisa terus meningkat,” pungkasnya. (ila/mam)

  • Bagikan