Kudus  

Kudus Bangun Mall Pelayanan Publik, Ini Konsepnya

Plt. Bupati Kudus H.M Hartopo saat memberikan arahan kepada jajaran OPD
ARAHAN: Plt. Bupati Kudus H.M Hartopo saat memberikan arahan kepada jajaran OPD pada koordinasi program dan kegiatan di command centre Kamis (23/1). (DOK DISKOMINFO FOR LINGKAR JATENG)

KUDUS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus segera merealisasikan Mal Pelayanan Publik (MPP) untuk mendongkrak iklim investasi daerah. Setelah upaya digitalisasi pelayanan publik, hadirnya MPP menjadikan pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

Bangunan yang akan berdiri tiga lantai tersebut akan mulai dibangun tahun ini. MPP nantinya akan berada di sebelah barat pendapa. Berkonsep green building, mall banyak menggunakan dinding kaca sehingga lebih hemat energi. Bangunan itu digadang-gadang juga akan memiliki panel surya di bagian rooftoop.

Iduladha

Plt Bupati Kudus H.M Hartopo meminta pihak ketiga tidak meninggalkan kekhasan Kabupaten Kudus dalam bangunan mal yakni susunan batu bata. Mal pelayanan publik nantinya akan memiliki parkiran luas dan taman yang asri.

Baca juga:  Maju Pilkada, Anggota Dewan Harus Mundur

“Saya minta diperhatikan drainase dan penyerapan air sehingga saat hujan tidak banjir. Jangan lupa agar melengkapi AC yang cukup sehingga masyarakat tetap nyaman,” katanya saat pemaparan program dan kegiatan organisasi perangkat daerah (OPD) 2020 di Command Center Kudus kemarin.

Selain MPP, Master Plan dan Detail Engineering Design (DED) wisata Bendungan Logung juga dipaparkan. Wisata Logung yang rencananya dibangun adalah selasar yang dilengkapi dengan cafe dan point of interest.

H.M. Hartopo menyampaikan agar Disbudpar memastikan tidak ada gesekan saat pembebasan lahan. Pihaknya menginstruksikan agar masyarakat benar-benar diajak berembug. “Pokoknya jangan sampai ada pergesekan. Dirembug yang baik sehingga tak ada masalah,” ujarnya.

Baca juga:  Kampoeng Djadhoel Suguhkan Kuliner Khas Hingga Edukasi Membatik

Selain itu, ada juga beberapa program yang menjadi penekanan Plt. Bupati agar OPD menjalankannya dengan penuh pertimbangan. Diantaranya, terkait dengan pembangunan Jembatan Karangsambung dan penabahan tribun Stadion Wergu Wetan (ila/lut)

DPRD Batang