Gerakan Yoga Ini Mampu Bikin Tidurmu Nyenyak

Yoga
Ilustrasi gambar yoga

LINGKARJATENG.COM – Tidur yang nyenyak dan berkualitas dambaan setiap orang. Dengan tidur yang nyenyak, membuat Anda akan terasa rileks dan segar saat bangun tidur. Pikiran juga menjadi jernih, sekaligus menghilangkan capek.

Tidur nyenyak bukan hanya diukur dari lamanya seseorang itu terlelap. Ada banyak cara untuk mendapatkan tidur yang nyenyak, salah satunya dengan gerakan yoga sebelum Anda beranjak ke tempat tidur.

Iduladha

Dikutip dari womenshealthmag, berikut empat posisi yoga yang bisa membuat tidur Anda nyenyak

Seated Bound Angle Fold

Duduk di lantai, satukan kedua telapak kaki dan biarkan lutut jatuh ke samping. Ambil napas dalam-dalam dan angkat dada, lalu buang napas. Rentangkan tangan ke depan, tahan selama dua hingga tiga menit. Pose seperti ini bisa meredakan kecemasan.

Happy Baby

Berbaring telungkup di lantai, lalu angkat kaki dan tekuk lutut ke arah ketiak. Ambil ujung luar kaki dengan tangan, telapak kaki menghadap ke langit-langit, dan melunakkan punggung ke lantai. Ambil napas dalam-dalam, rasakan punggung Anda mengembang di lantai. Tahan selama satu hingga dua menit. Pose ini bisa merenggangkan ketegangan di punggung.

Supine Bound Angle

Berbaring telentang di lantai, tekuk lutut, dan satukan telapak kaki sehingga lutut jatuh ke samping dan ujung luar kaki tetap di lantai. (Jika dibutuhkan, Anda bisa menyusun bantal di bawah masing-masing paha). Istirahatkan lengan di samping, telapak tangan menghadap langit-langit. Tahan selama tiga hingga empat menit.

Supine Twist

Berbaring telungkup di lantai dan angkat lutut ke arah dada. Turunkan kedua lutut dengan lembut ke sisi kanan tubuh dan rentangkan lengan kiri ke kiri, pertahankan kedua bahu di lantai (tambahkan bantal di bawah bahu kiri jika diperlukan). Tahan selama satu hingga dua menit.

DPRD Batang