PGRI Ingin Kesejahteraan Guru Honorer di Kudus Diperhatikan

  • Bagikan
Ketua Pengurus Kabupaten PGRI, Ahadi Setiawan. (AUNUR RAHMAN/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kudus ke-473, jatuh pada Jumat (23/9). Diperayaan tahun ini PGRI berharap adanya konsentrasi terhadap kesejahteraan guru honorer di wilayah tersrbut. Seperti GTT dan tenaga PTT yang ada di sekolah-sekolah di Kabupaten Kudus

Ketua Pengurus Kabupaten PGRI, Ahadi Setiawan menyampaikan pemerintah perlu memperhatikan kesejahteraan guru honorer. Agar guru mampu menciptakan pembelajaran yang bagus. Mengingat kesejahteraan guru honorer masih belum setara dengan guru PNS. Agar di tahun depan bisa ikut menikmati kesejahteraan bersama.

“PGRI Kudus berharap kepada pemerintah bisa berkonsentrasi terhadap kesejahteraan teman-teman guru baik GTT maupun PTT yang ada di sekolah-sekolah di Kudus. Hal ini sangat penting. Karena mereka (GTT dan PTT) merupakan bagian dari komponen pendukung terciptanya pembelajaran yang yang bagus di kabupaten Kudus,” ucap Ahadi Setiawan.

Ahadi berharap dari besaran bantuan yang diberikan kepada guru, terkait  Tunjangan Kesejahteraan Guru Swasta (TKGS) di tahun mendatang dapat melingkupi semua guru yang ada di Kudus. Sebab, dengan adanya kesejahteraan guru, dapat menciptakan suasana belajar yang lebih baik.

Baca juga:  Isolasi Tingkat Desa Dimaksimalkan

“Semoga Tunjangan Kesejahteraan Guru Swasta (TKGS) yang akan datang benar-benar bisa mencakup seluruh teman-teman guru yang ada di Kabupaten Kudus. Supaya meraka bisa ikut menikmati kesejahteraan dari Pemerintah Kabupaten,” ujarnya. (cr3)

Sementara itu, Ahadi Setiawan mengharapkan, pada kesempatan kali ini, semoga Kudus bisa kembali normal. Mulai dari segi perekonomian, keamanan, ketertiban dan keindahan. Sehingga dapat mewujudkan lingkungan kerja yang menyenangkan bagi masyarakat.

“Harapannya semoga di tahun mendatang Kabupaten Kudus senantiasa bisa kembali normal lagi, baik dari perekonomiannya, maupun keamanan, ketertiban, keindahan semuanya. Sehingga hal ini bisa mendorong terciptanya lingkungan kerja yang menyenangkan,” katanya. (cr3/fat)

  • Bagikan