Kudus  

Cabup Cawabup Sampaikan Visi Misinya di DPC Partai Gerindra Kudus

PEMAPARAN: Tampak para kandidat Cabup-cawabup Kudus sedang menyampaikan visi misinya dihadapan para pendukung yang hadir, Minggu (19/5/2024). (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Calon Bupati (Cabup) maupun Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Kudus telah menyampaikan visi misinya di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kudus pada Minggu (19/5/2024) kemarin. Untuk total kandidat yang hadir berjumlah 11 calon dengan latar belakang yang berbeda-beda.

Pertama pemilik Rumah Sakit Kumala Siwi Imam Baikuni, anggota DPRD Jateng Mawahib Afkar, anggota DPRD Kudus Sandung Hidayat, Ketua DPRD Kudus Masan dan pengusaha alat matrial Sugeng SP. Selain itu, kalangan guru Abdul Fatiq, kalangan birokrat Sam’ani Intakoris, pengusaha PO Bus Belinda Birton, dan eks Bupati Kudus Hartopo.

Baca juga:  Pahami Jurnalistik, Karang Taruna Gandeng Joglo Jateng

Ketua DPC Partai Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo mengatakan, dalam penyampaian visi misi kandidat calon yang hadir, pihaknya mengaku hanya bisa memberikan rekomendasi satu pasangan saja. Mengingat tugas DPC hanya melakukan rekomendasi.

“Tugas kami di DPC hanya rekomendasi, untuk DPD hanya penjaringan, dan yang memutuskan ada di DPP. Kami sangat bangga dan mengucapkan terima kasih atas kandidat yang telah datang ke DPC Partai Gerindra Kudus,” ungkapnya kepada Joglo Jateng, Minggu (19/5/2024).

Sementara terkait koalisi partai, pihaknya masih menunggu keputusan nasional. Hanya saja, tinggal menunggu keputusan akhirnya atau last minute siapa yang diinstruksikan untuk menjadi koalisi. Tetapi ia menilai koalisinya linear, sama seperti yang dilakukan di DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Baca juga:  SPPT Miliki Fungsi Penting Bagi Wajib Pajak

“Terkait koalisi dinamis masih menunggu perkembangan nasional. Tinggal melihat last minute siapa yang diinstruksikan untuk menjadi koalisi. Kelihatannya sama di gubernur. Kemungkinan Kudus mengikuti juga,” bebernya.

Jadi, kata Sulistyo, para kandidat harus mengikuti alur mekanisme dari DPC Partai Gerindra Kudus. Sehingga hasil akhirnya ada di tangan DPP Partai Gerindra. Pihaknya selaku DPC hanya bisa menerima pemberkasan pencalonan dan memberikan usulan kepada calon yang mendaftar.

“Melaksanakan hal itu pasti ada proses penggodogan dan harus melalui mekanisme yang ada,” terang dia.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada Gerindra Kudus, Sunardi menyampaikan, untuk yang hadir dan datang sebanyak 9 kandidat. Yang tidak hadir alasannya kurang begitu jelas. Mereka juga telah menyampaikan visi misinya untuk Kota Kretek.

Baca juga:  Kudus Masuk Peringkat Tiga untuk Kabupaten Terkaya se-Jateng

“Saya ditunjuk menjadi ketua untuk menjaring cabup cawabup Kudus. Nanti mereka menyampaikan visi misi untuk memenangkan partai Gerindra. Terlebih, Tujuan parpol adalah merebut kekuasaan secara konstitusional. Maka Gerindra menyelenggarakan penjaringan Ini,’ tukasnya

Tujuannya agar, DPC Partai Gerindra mampu mengetahui gagasan para kandidat Cabup-cawabup untuk membuat maju Kabupaten Kudus. (adm)