Kudus  

DPC Partai Gerindra Kudus Tunggu Keputusan DPP

Ketua DPC Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo.
Ketua DPC Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo. (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kudus kini sedang menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ihwal Bakal Calon Bupati (Bacabup) maupun Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kudus. Sebelumnya, ada 11 kandidat yang mencalonkan melalui partai tersebut.

Ketua DPC Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo mengatakan, untuk proses penjaringan Bacabup maupun Bacawabup sudah selesai di tahapan DPC. Kini, tinggal menunggu prosesnya di DPD. Jajarannya juga sudah melakukan pendalaman, jadi untuk keputusan terakhir di DPP.

“Kami tinggal nyari nama yang sudah disaring tapi keputusan akhir di DPP. Untuk keputusan DPP terakhir nanti nunggu urusan nasional rampung baru mikir gubernur. Kemungkinan hasilnya akhir Juli atau awal Agustus 2024,” ungkapnya kepada Joglo Jateng saat dihubungi via telepon, Selasa (25/6/24).

Baca juga:  Didampingi KPK, Hasan Chabibie Teguhkan Semangat Kerja yang Transparan, Akuntabel dan Profesional

Menurutnya, untuk hasil keputusan terkait Bacabup atau Bacawabup Partai Gerindra  akan disampaikan di hari-hari akhir. Bahkan, kata dia, bisa menjelang pembukaan pendaftaran di awal Agustus 2024.

“Kemarin ada 11 kandidat yang daftar. Kemudian dilakukan saring menjadi 6. Lalu DPC nyaring jadi tiga kandidat. Dari situ nanti kemudian memuluskan satu nama untuk rekomendasi yang langsung cabup dan cawabupnya,” ucapnya.

Sulistyo memberikan jawaban saat menyinggung DPC Partai Gerindra Kudus terkait dukungannya mengarah kemana untuk Bacabup ataupun Bacawabup. Ia menjawab bahwa tidak akan berpihak kemanapun, artinya siapa yang direkomendasikan DPP pihaknya mengikuti.

Baca juga:  Jalan Sehat Jadi Puncak Dies Natalis UMK ke 44

“Saya tunduk dan patuh perintah DPP. Tidak ada kami ke kanan kiri belakang. Harapan setelah rekomendasi keluar optimis menang. Tujuannya kompetesikan menang. Jadi kita berharap calon kami dipilih menang,” pungkasnya. (adm/fat)