Ruang Podcast Jadi Wadah Berlatih Public Speaking

KREATIF: Pelajar SMP 1 Kudus tengah melakukan podcast bersama Bupati Kudus Hartopo. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Dalam gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Kudus mereka meresmikan ruangan podcast secara langsung oleh Bupati Kudus Hartopo. Ruangan podcast tersebut ditujukan sebagai wadah bagi pelajar untuk mengasah kemampuan public speaking-nya.

Kepala SMP 1 Kudus Ahadi Setiawan menjelaskan, ruang podcast diresmikan dalam serangkaian kegiatan gebyar HUT ke-73. Ruang podcast ini dimanfaatkan sebagai sarana untuk melatih dan memberikan edukasi kepada para Si Heka (Siswa Hebat dan Berkarakter) untuk berlatih public speaking.

Selamat Idulfitri 2024

“Rencananya podcast ini akan kita buat ekstrakurikuler. Realisasinya InsyaAllah setelah lebaran. Nanti untuk hasil podcast, akan tayang di youtube Spensaku,” terangnya.

Baca juga:  Sam'ani Siap Mundur untuk Nyalon Bupati

Dengan bertambahnya usia Spensaku, pihaknya berharap, tak hanya bagi pelajar saja, tapi seluruh warga sekolah dapat menjadi hebat dan berkarakter. Mulai dari para pelajar, guru-guru, orang tua, semua warga sekolah bisa semakin berkembang dan maju, menjadi manusia yang hebat dan berkarakter.

Sementara itu, Bupati Kudus Hartopo menyampaikan, terobosan yang dilakukan SMP 1 Kudus ini sangat bagus. Dengan ruang podcast ini para pelajar dapat berlatih dan belajar bagaimana cara berinteraksi dengan orang lain atau bahkan para tokoh. Sehingga mereka dapat lebih maju kedepannya.

Baca juga:  Pemkab Jepara Gelar Seminar Digdaya Trisakti

“Tadi saya ikutan podcast, kesan saya mereka sangat bagus. Anak-anak nya luar biasa, mental dan cara bicaranya sudah terlatih,” ujarnya.

Pihaknya berpesan, prestasi jangan sampai tergerus oleh zonasi, terus lakukan inovasi-inovasi untuk lebih maju. Sementata di era digital ini, kemajuan teknologi memang haris dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ambil yang bermanfaat, dan buang yang tidak bermanfaat atau negatif. (mey/fat)