Pemkab Pemalang Buka 1.370 Formasi CPNS 2024

LANTIK: Para PPPK guru dan nakes kuota 2023 yang resmi dilantik di Pendopo Pemalang, belum lama ini. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Resmi saat dikonfirmasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang membuka 1.370 formasi pembukaan CPNS 2024 ini. Dengan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tidak hanya untuk tenaga pendidikan dan kesehatan saja, ada kebutuhan tenaga teknis yang dibuka lowongannya.

Kepala BKD Pemalang Eko Adi Santoso menuturkan, setelah pengajuan panjang ke pemerintah pusat, akhirnya Pemkab Pemalang menerima alokasi penerimaan CPNS 2024 sebanyak 1.370 formasi. Bila dihitung secara rinci formasi ini dibagi menjadi dua jenis, yaitu PNS dan PPPK, dengan pembagian 326 PNS serta 1.044 PPPK.

Selamat Idulfitri 2024

“Alhamdulillah, sudah diumumkan oleh pemerintah pusat. Kita mendapatkan alokasi cukup besar di tahun ini, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Baca juga:  Damkar Pemalang Butuh Tambahan 3 Unit Truk Baru, Usia Tua dan Medan Ekstrem Jadi Kendala

Pihaknya menjelaskan, ada perbedaan pembukaan CPNS 2024 ini, selain kuota lebih banyak juga ada penambahan formasi PPPK untuk tenaga teknis disetiap OPD. Di mana pada tahun-tahun sebelumnya PPPK alokasinya hanya diperuntukkan tenaga pendidikan dan kesehatan saja, dengan alokasi terbesar ada di tenaga pendidikan.

Lebih lanjut, pihaknya berharap seleksi CPNS 2024 ini bisa dilaksanakan lebih cepat, sehingga kekurangan tenaga ASN di Pemalang bisa dipenuhi. Hal ini agar kinerja OPD dapat berjalan maksimal, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

“Kita tunggu saja alokasi rincinya berapa, terutama PPPK tahun ini dibuka bukan hanya untuk guru dan nakes tetapi tenaga teknis. Harapannya semua berjalan lancar dan ASN yang diterima nanti merupakan yang terbaik, serta punya kemampuan bekerja secara maksimal pada penempatannya masing-masing,” terangnya.(fan/sam)