Figur  

Demen Makan dan Wisata Kuliner

Risdatul Oktaviani
RISDATUL OKTAVIANI (MG5/LINGKAR JATENG)

LINGKARJATENG.COM- Hobi makan tampaknya jarang sekali digeluti oleh kebanyakan wanita. Menjaga penampilan, kadang menjadi alasan bagi mereka tak ingin makan dengan porsi yang banyak.

Namun, hal tersebut sepertinya tak berlaku bagi Risdatul Oktaviani. Ia mengaku memiliki hobi yang justru dihindari sebagian besar wanita yang fokus pada penampilannya.

“Serius aku suka banget makan, makan banyak dan nyobain kuliner yang baru,” katanya.

Untuk memuaskan hobinya tersebut, Risda mengaku sering kali berwisata kuliner bersama teman-temannya. Apalagi ketika melihat banyak tempat makan yang baru dan menarik untuk dicicipi.

Baca juga:  Ketidaksengajaan Berbuah Jadi Kesenangan

“Biasanya, tiap kali ketemu sama orang aku ngajakin ‘ayo nyobain makan di sini yuk.’ Atau ‘nyobain di tempat lain yuk,’” ungkap gadis kelahiran Lampung, 20 Oktober 1999 itu.

Pulang kampung juga menjadi momen di mana ia bisa menikmati wisata kuliner bersama keluarga. Momen tersebut memang tak ingin ia lewatkan ketika dirinya pulang ke kampung halamannya di Banjar Agung, Lampung.

“Paling di dekat rumah, di daerah Pasar Tradisional, di mana ada makanan, di situ ada kamilah,” tutur perempuan berusia 20 tahun itu.

Baca juga:  Mengabdi untuk Jadi Pelopor Trigatra Bangun Bahasa

Berwisata kuliner di kampung halaman membuatnya dapat menikmati berbagai kuliner khas kampungnya tersebut. Sambal seruit olahan pindang dengan bumbu khas Lampung menjadi salah satu makanan favoritnya ketika sedang berada di Lampung.

“Sebenarnya, yang enak tuh bakso sony, enak cuma aku enggak bisa makan. Kalau dari rumahku tempatnya jauh jadi ya sambal seruit aja bisa di masak juga di rumah” ungkap Risda. (mg5/pal)